Berdirinya PT Kobexindo Cement Pemkab Kutim Harapkan Program Corporate Social Responsibility Tepat Sasaran

oleh -68 Dilihat

kaltimcyber.com. Berdirinya PT Kobexindo Cement Pemkab Kutim Harapkan Program Corporate Social Responsibility Tepat Sasaran – Pabrik Semen Singa Merah yang diperkasai oleh PT Kobexindo Cement bekerjasama dengan perusahaan asal Tiongkok, Hongshi Holding Group dapat menyerap tenaga-tenaga lokal, khususnya yang berada di Desa Selangkau Kaliorang

Pabrik yang mulai dibangun sejak tahun 2020 dan telah rampung di penghujung tahun 2023 ini digadang-gadang menjadi pabrik semen terbesar di dunia. Tentunya ini merupakan suatu pencapaian tersendiri, khususnya bagi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dimana pabrik ini berdiri.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman pada saat peresmian oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Dimana pada kesempatan tersebut dirinya mengungkapkan dengan berdirinya pabrik semen ini dan mulai berjalannya produksi, diharapkan dapat mendorong pembangunan ekonomi di Kutim.

Berdirinya PT Kobexindo Cement Pemkab Kutim Harapkan Program Corporate Social Responsibility Tepat Sasaran

“Seperti penyerapan tenaga lokal, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar, serta mendorong perkembangan industri terkait dan manfaat sosial lainnya. Multiflier effect wajib ada untuk masyarakat di ring 1 atau 2 perusahaan, sehingga perusahaan mampu menunjukan pengaruh ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ucap Ardiansyah. Rabu (23/08/2023).

Dirinya juga berharap dengan adanya jalinan interaksi yang baik antara tenaga kerja asing dengan masyarakat sekitar, serta regulasi mengenai tenaga kerja asing yang benar-benar diterapkan. Hal ini termasuk program corporate social responsibility yang tepat sasaran seperti pada bidang infrastruktur, kesehatan, dan juga pendidikan.

“Terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Kobexindo Cement karena telah turut andil dalam berkontribusi mendukung percepatan perekonomian nasional dan khususnya Kabupaten Kutai Timur sehingga sesuai dengan visi dan misi “Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua” tutup Ardiansyah.

Post Views: 428

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *