DLH Kutim Bersama PT KPC dan ISSI Kutim Adakan Kerja Bakti

oleh -51 Dilihat

INFO KUTIM, SANGATTA, DLH Kutim Bersama PT KPC dan ISSI Kutim Adakan Kerja Bakti – Pemkab kutim, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kutai Timur bekerjasama dengan PT. KPC dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kutai Timur, mengadakan kegiatan bersepeda dan keja bakti.

Dengan membersihkan sampah-sampah plastik yang ada di sekitar Polder Ilham Maulana, mulai jam 07:00 sampai jam 12:00 Wita. Minggu, (5/6/2022).

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 (HLH 2022), Pemerintah Indonesia telah menetapkan Tema Nasional yaitu “Satu Bumi Untuk Masa Depan”. Tema ini mengajak untuk fokus mengajak seluruh masyarakat untuk hidup secara berlanjutan dan harmonis dengan alam serta menekankan pada aksi yang transformatif.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Andi Palesangi yang juga sebagai Ketua ISSI Kabupaten Kutai Timur, membuka dan melepas secara resmi kegiatan bersepeda dan kerja bakti yang start dari Townhall dan Finish di Polder Ilham Maulana.

DLH Kutim Bersama PT KPC dan ISSI Kutim Adakan Kerja Bakti

DLH Kutim Bersama PT KPC dan ISSI Kutim Adakan Kerja Bakti

Dalam kesempatan tersebut, Andi Palesangi mengatakan, kegiatan bersepeda dan kerja bakti bisa terus dilaksanakan.

“Semoga kegiatan bersepeda dan kerja bakti ini dapat dilanjutkan untuk menjaga lingkungan. yang dapat mengurangi emisi kedaraan bermotor, gerakan bersih lingkungan dilingkungan masing-masing sebagai upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dan edukasi gaya hidup berkelanjutan dan harmonis dengan alam kepada masyarakat dan lintas generasi,” tuturnya.

“Mari kita sukseskan peringatan HLH 2022, dan semoga refleksi ini menjadikan kita lebih cinta lingkungan dan bersemangat untuk melestarikannya,” lanjutnya.

Pada acara kegiatan tersebut juga dihadiri oleh GM External Affair & Sustainable Development Wawan Setiawan, GM Health Safety Enviroment & Security Kris Pranoto dan Kabid Tata Lingkungan DLH Armin Nazar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.