PBSI Kutim Adakan Pelatihan Wasit Juri Menjelang Kejurkab

oleh -27 Dilihat

DETAK KUTIM – PBSI adakan pelatihan wasit juri menjelang Kejurkab yang diadakan di Gedung Bulutangkis Asshadiyah Sangatta Utara. Selasa, (7/9/2021).

Pelatihan yang diikuti kurang lebih 27 orang wasit dan 7 Referee tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan hingga wajib memakai masker.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubid Pengembangan Daerah Wilayah II, Pengurus Pusat (PP) PBSI, Aang Syahruddin dan Sekretaris Umum PBSI Kutai Timur Awang Ari Jusnanta.

Dalam sambutannya Awang mengatakan, dalam pelatihan wasit daerah dan Referee tersebut dalam rangka menyambut Pra Porprov di Bontang dan Kejurprov mendatang.

“Pelaksanaan pelatihan ini dimulai hari ini 7 September sampai 9 September, dan untuk Kejurkab akan dilaksanakan tanggal 9 sampai 12 September,” tuturnya kepada Post.

Lanjutnya, tidak bisa dipungkiri cabang olahraga bulutangkis merupakan penyumbang emas dalam olimpiade di Jepang tahun 2020.

“Seperti kita ketahui, bulutangkis adalah cabor penyumbang emas pertama di Olimpiade Jepang tahun 2020,” ujarnya.

Disisi lain, Awang juga berharap, wasit juri yang mengikuti pelatihan wasit daerah tersebut bisa berkiprah hingga ke Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.