Permudah Mengolah Pakan Ternak, Peternak Kutim Akan Diberikan Mesin Chopper

oleh -82 Dilihat

SANGATTA- Kepala DTPHP Kutim Dyah Ratnaningrum, menyebut, selain mendapatkan bantuan benih pakan Pakchong dan Gama Omami, para peterernak juga akan di berikan mesin Chopper atau alat penggiling rumput untuk membantu mempermudah dalam mengolah pakan ternak.

“Nah, alat ini (Chopper) bisa di gunakan memperhalus rumput untuk makanan ternak khusunya sapi,” ujarnya.

Dengan bantuan alat tersebut, dapat memudahkan para petani peternak dalam mensuplay makanan kepada ternaknya, serta bisa juga di gunakan untuk mengkombinasikan berbagai jenis pakan yang tentunya bisa menghemat waktu dan biaya serta diharapkan bisa meningkatkan produktifitas peternak.

“Nantinya konsep kedepan para peternak sudah tidak lagi mencari rumput setiap hari, karena dengan alat itu (chopper) bisa digunakan untuk membuat cadangan pakan ternak,” imbuhnya.

Dengan adanya bantuan Chopper bagi para peternak, juga menjadi upaya untuk mewujudkan pemberian pakan ternak berkualitas sehingga ternak memiliki fisik yang sehat serta mampu meningkatkan jumlah populasinya.

“Nantinya akan banyak waktu luang dimiliki oleh para peternak yang bisa di gunakan untuk kegiatan yang lain yang lebih produktif, karena dengan alat tersebut (Chopper) mereka bisa membuat stok makanan hingga satu bulan kemudian,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menegaskan pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan, dengan meluncurkan berbagai program yang langsung bisa di rasakan manfaatnya oleh baik bagi petani maupun peternak yang ada di Kabupaten Kutim. (ADV/G-S08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *