166 Santri TK/TPA se Kaliorang di Wisuda, Kasmidi Apresiasi BKPRMI Cetak Generasi Qur’ani

oleh -44 Dilihat

KALIORANG – Sebanyak 166 Santriwan dan Satriwari TK/TPA se Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun pelajaran 2021/2022 diwisuda. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Lembaga Pembinaandan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kutai Timur nomor 020/LPPTKA-BKPRMI/KT/2022 tentang Penetapan Wisuda Santri TK/TP Al-quran Kabupaten Kutim.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga selaku pembina BKPRMI Kutim, Ketua BKPRMI Kabupaten Kutim Ustadz Avandi, Direktur LPPTK Ustadz SirajuddinSirajuddin, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaliorang Anwar Asraf, Plt Camat Kaliorang I Komang Suyadnya, perwakilan Polsek Kaliorang, Babinsa, Para Wali/orang tua dan undangan lainnya.

“Atas nama Pemkab Kutim menyampaikan Terima kasih kepada BKPRMI yang sudah luar biasa menciptakan anak-anak kita yang Qur’ani. Anak-anak kita ini insyaallah akan menjadi penyejuk dirumah-rumah kita. Dan terima kasih banyak juga kepada para wali/orang tua yang telah memberikan kesempatan bagi anak-anaknya. Insyaallah ini menjadi amal jariyah kita,” ucap Wabup Kasmidi Bulang, di Gedung Serba Guna Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Kaliorang.

Pemerintah wajib memberikan layanan kepada masyarakat salah satunya pendidikan. Untuk saat masih menjabat sebagai Plt Bupati, telah menganggarkan insentif untuk para ustadz dan ustadzah hingga saat di kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang.

“Kita tetap menganggarkan insentif para ustadz dan ustazahustazah yang sudah luar biasa mendidik anak-anak kita dari sisi agama. Sekolah normal saja diberikan TTP (Tunjangan Tambahan Penghasilan) baik guru negeri maupun swasta, kenapa guru-guru nonton formal ini tidak. Jadi jangan takut akan kita kawal dan anggarkan,” ujar orang nomor dua di Kutim ini. (G-S04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.