4 Halte Sungai di Kutim Rampung Di Bangun

oleh -44 Dilihat

SANGATTA- Pembangunan halte sungai yang ada di empat kecamatan yang merupakan program dari Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Kalimantan Timur (KAltim) telah rampung di bangun. Hal itu di sampaikan Kepala seksi Angkutan Sungai dan Penyebrangan Dinas Perhubungan Kutai Timur (Dishub Kutim) Soleram, kepada awak media, Senin(27/6/2022).

“Ya, ke empat halte tersebut sudah selesai dan akan segera kami laporkan ke BPTD di Balikpapan, “ ujarnya.

Adapun ke empat Dermaga tersebut, sambung soleram yakni halte di Sungai Peridan Desa Peridan-Kecamatan Sangkulirang, halte Sungai Pengadan Desa Pengadan Kecamatan Karangan, halte sungai Kelinjau Desa Kelinjau Ulu-Kecamatan Muara Ancalong serta halte sungai Bengalon Desa Muara Bengalon-Kecamatan Bengalon.

Dia menambahkan, program pembangunan halte yang merupakan usulan dari anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irwan dari Fraksi Demokrat tersebut menelan anggaran sebesar 8 milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Perhubungan. Sedangkan terkait program ini, peran Dishub hanya memfasilitasi data dukung yang diperlukan.

“Untuk tahun depan di rencanakan ada empat halte lagi yang akan di bangun, yakni Desa Rantau Panjang di Kecamatan Telen, Desa Karangan Dalam di Kecamatan Karangan, kemudian Desa sempayau Kecamatan Sangkulirang serta Desa Long Segar Kecamatan Telen,“ pungkasnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.