40 Calon Paskibraka Kab.Kutim Ikuti Pelatihan

oleh -87 Dilihat

Sangatta. 40 Calon Paskibraka Kab.Kutim Ikuti Pelatihan – 40 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023, diberi pelatihan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur kawasan kantor Dispora Kutim Jalan Soekarno-Hatta, Senin (17/07/2023).

40 orang calon Paskibraka, 4 orang diantaranya merupakan perwakilan Kutim untuk Paskibraka di Provinsi Kaltim dan 36 sisanya menjadi pasukan pengibar untuk tingkat kabupaten.

Pemerintah Daerah siap mendukung hal-hal yang kurang selama proses pembentukan pasukan pengibar bendera, pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Sekretariat Kabupaten Kutai Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Kutim Rizali Hadi saat membuka pelatihan

“Pemerintah Kabupaten Kutai Timur tinggal memback up yang menyangkut soal anggaran, karena keterbatasan kita dua tahun tidak dilaksanakan maka tahun ini kita maksimalkan,” jelasnya.

Sekda menyebut kegiatan tersebut juga termasuk ajang pendidikan bagi anak-anak Kutai Timur dalam mendisiplinkan diri.

40 Calon Paskibraka Kab.Kutim Ikuti Pelatihan

Sebelumnya Kepala Dispora melalui Kabid Pelayanan Pemuda, Dari 36 orang pelajar yang mengikuti pelatihan tersebut terdiri dari 18 perempuan dan 18 laki-laki, yang merupakan pelajar kelas 10 dan 11 tingkat SMA/SMK se Kutai Timur.

“Adapun pelatihnya diambil dari unsur Polres Kutim, Lanal Sangatta, Kodim 0909/KTM, Tim Medis, dan Purna Paskibraka Kutim,” jelasnya.

Burhanuddin menyebut, pelatihan tersebut awalnya direncanakan selama 20 hari. Namun setelah didiskusikan kembali dengan pelatih, akhirnya disepakati kegiatan ini akan digelar selama 1 bulan.

“Kami juga mengusulkan kepada Pak Sekda tadi, nanti anak-anak setelah selesai Paskibraka akan dilakukan studi banding ke Bandung, karena disana ada IPDN jadi sekalian,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *