7 Desa di Rantau Pulung Ikuti Pilkades Serentak

oleh -30 Dilihat
7 Desa di Rantau Pulung Ikuti Pilkades Serentak

DETAK KUTIM – 7 Desa di Rantau Pulung Ikuti Pilkades Serentak. Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan diadakan pada bulan Oktober 2021 di Kabupaten Kutai Timur, diikuti hampir seluruh Kecamatan.

Di Rantau Pulung (Ranpul) ada tujuh Desa yang mengikuti perhelatan tersebut. Camat Rantau Pulung Mulyono melaporkan, jika tujuh desa yakni Pulung Sari, Margo Mulyo, Mukti Jaya, Rantau Makmur, Kebon Agung, Tepian Makmur dan Masalap Raya di Kecamatan Ranpul sudah siap menggelar Pilkades Serentak 2021 di Kutim.

Sementara untuk dua desa lainnya seperti Manunggal dan Tanjung Labu tidak ikut serta. Karena telah melakukan Pilkades pada tahun 2016 silam.

“Tujuh desa di Ranpul siap melaksanakan pemungutan suara di Pilkades Serentak pada Oktober mendatang, untuk dua desa tidak menggelar karena sudah digelar di 2016. Saat ini kami tengah fokus dalam penyelesaian penyusunan daftar pemilih tetap (DPT),” ucap Mulyono.

Mulyono juga mengapresiasi untuk calon kepala desa yang sudah menyelesaikan tahapan seleksi administrasi hingga tambahan untuk ditetapkan bakal calon kepala desa dan disertai nomor urut.

“Kami dari pihak kecamatan terus melakukan monitoring sesuai dengan arahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kutim dan diharapkan bisa terus bekerja secara maksimal dan benar-benar berpedoman pada regulasi yang ada. Kami juga mengimba kepada bakal calon kepala desa menaati persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan sesuai dengan regulasi yang ada dan sesuai protap,” tegasnya.

7 Desa di Rantau Pulung Ikuti Pilkades Serentak

Sebelumnya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman berharap agar bakal calon kepala desa memiliki kesesuaian visi-misi dengan Pemkab Kutim. Ia meminta agar para bakal calon kepala desa berkomitmen pada pembangunan di desa mereka masing-masing.

“Pemerintah daerah punya target dalam pembangunan. Kami imbau bisa bersinergi dengan pemerintahan desa. Tentu tujuan ini bisa lebih mudah diraih,” terangnya.

Untuk diketahui, Kutim bakal menggelar Pilkades Serentak Kutim akan diikuti sebanyak 62 desa dari 16 kecamatan, minus Kecamatan Busang dan Long Mesangat. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.