75 Pelaku Usaha Salon Ikuti Pelatihan Hair Salon Business

oleh -125 Dilihat

SANGATTA. 75 Pelaku Usaha Salon Ikuti Pelatihan Hair Salon Business – 75 orang pelaku usaha pariwisata di bidang Salon mengikuti pelatihan Hair Salon Business 2023 yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Kegiatan pelatihan berlangsung selama lima sejak 19 sampai dengan 23 Juni 202

Kegiatan pelatihan Hair Salon Buisnies 2023 dibuka oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kutim Nurullah beserta jajarannya.

Turut hadir dalam kesehatan tersebut Ketua GOW Kutim Hj Tirah Satriani, perwakilan TP PKK Kutim, Bhayangkari Kutim, Jalasenastri Kutim, Persit Kutim dan undangan lainnya. Bertempat di ruang Meranti Kantor Bupati. Senin (19/6/2023) .

Dengan digelarnya pelatihan Hair Salon Business tersebut mendapat apresiasi dari Wabup Kasmidi Bulang, dimana menurut dirinya keahlian di bidang Salon ini dapat membuka lapangan kerja baru khususnya kepada para pemula.

Dirinya juga beranggapan kegiatan pelatihan tersebut merupakan salah satu bagian dari pelayanan pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia.

“Dari sini kita harapkan muncul kreativitas dan bisnis yang dapat menghasilkan ekonomi, paling tidak untuk diri sendiri, keluarga dan orang yang kita pekerjakan,” ujar Kasmidi.

Selain itu Kasmidi juga mengungkapkan keahlian ini nantinya akan menjadi modal awal para peserta untuk mengembangkan bisnis salon.

“Saya meminta kepada semua peserta untuk memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya, sehingga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat, apalagi bagi yang pemula agar aktif dalam pelatihan” ujar Kasmidi

Adapun bagi peserta yang usahanya sudah berjalan Kasmidi juga menghimbau agar bisa menyampaikan kendala-kendala yang dialami, agar bisa menjadi referensi bagi para pemula untuk bisa menemukan solusi dari kendala yang dihadapi

Dikesempatan yang sama Kadispar Kutim Nurullah dihadapan Wabup Kasmidi Bulang menjelaskan bahwa peserta pelatihan pada gelombang pertama berasal dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Kaliorang.

75 Pelaku Usaha Salon Ikuti Pelatihan Hair Salon Business

“Setiap kecamatan masing – masih diikuti 15 orang peserta, jadi Adapun total dari peserta dari empat kecamatan tersebut berjumlah 75 peserta,” ujar Nurullah.

Dalam pelatihan hair salon tersebut Nurullah tak menampik jika para pemula bisa mengenal teknik-teknik profesional hair stylist, dimana pelatihan akan berlangsung selama lima hari sejak 19 sampai dengan 23 Juni 2023

” Dipelatihan ini para pemula juga akan diajarkan bagaimana cara coloring, smoothing, dan cutting, selain itu juga aka diperkenalkan peralatan apa saja yang dibutuhkan bagi seorang hair stylist.” Tutupnya

Post Views: 139

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *