Agusriansyah Nahkodai Pengurus DPD (KKDB) Kabupaten Kutai Timur Periode 2021-2026, Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

oleh -
Agusriansyah poto bersama pengurus DPD KKDB Kutai Timur periode 2021-2026 usai acara pelantikan, di Cafe Teras Belad Jalan IA Muis, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (8/6/2021).DETAK KUTIM.COM.(ADV.IVN)

DETAK KUTIM.COM. SANGATTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kabupaten Kutai Timur telah resmi dilantik kepengurusannya periode 2021-2026, Pelantikan tersebut berlangsung di Cafe Teras Belad Jalan IA Muis, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Pada Selasa (8/6/2021).

Ketua KKDB Kutai Timur Agusriansyah Ridwan mengatakan bahwa pengurus akan segera melakukan rapat kerja guna mempersiapkan program KKDB Kutim.

“Ke depannya, kerukunan keluarga Barru akan segera laksanakan rapat kerja untuk mempersiapkan program jangka menengah dan jangka pendek,” ujarnya usai Pelantikan pada awak media.

KKDB Kutim telah berencana melakukan penyusunan program kerja yang linear dengan program kerja milik pemerintah daerah.

Program tersebut di luar daripada aktivitas normatif kegiatan paguyuban yang meliputi kerukunan seperti bidang sosial dan pendidikan.

Adanya penyusunan program kerja sesuai pemkab Kutim dikarenakan KKDB bergerak di semua bidang dengan representasi orang Barru di Kabupaten Kutai Timur berada di semua level.

“Ada yang bergerak di bidang perusahaan, ada yang di bidang pendidikan, ada di interpreneurship, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dalam hal ini kedepanya ,”Kehadiran orang Barru di Kutim tentunya memiliki potensi untuk menciptakan sinergi dengan visi misi dari pemerintah daerah”,Termasuk juga di antaranya sebagai jembatan komunikasi Pemerintah Kabupaten Barru dengan Kabupaten Kutai Timur.

Lanjutnya  ia menyampaikan “Salah satu contohnya, misal terkait kesamaan yang ada di Kabupaten Kutai Timur dan Barru yakni bidang perairan dan kelautan, memiliki selat yang sama dengan Sulawesi Selatan dalam hal ini Kabupaten Barru. ” ujar anggota DPRD Kutim dari partai PKS  tersebut.

Kabupaten Barru memiliki tol laut yaitu Pelabuhan Garongkon sedangkan di Kutai Timur juga memiliki tol laut yaitu Pelabuhan Sangatta atau Pelabuhan kenyamukan.

Agusriansyah mengharapkan nantinya ada diskusi di bidang ekonomi dan hubungan antar daerah di mana KKDB siap menjembatani antar pemerintah.

“yang jelas Kita akan  menyiapkan juga generasi-generasi Barru dengan segala kemampuannya di berbagai bidang yang inshaallah membantu pemerintah dalam mewujudkan visi-misi ini,” tutupnya.( ADV.IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.