Agusriansyah Yakin Kafilah Sangkulirang Mampu Bersaing di MTQ

oleh -112 Dilihat

SANGATTA- Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan mengaku yakin kontingen asal kecamatan Sangkulirang mampu bersaing dan menjadi yang terbaik dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten ke VXI kali ini.

“Kita ketahui Sangkulirang memiliki sejarah yang panjang dalam melahirkan bibit unggul peserta MTQ, “ ujarnya usai mengikuti pembukaan MTQ tingkat Kabupaten oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman di halaman Mesjid Al Faruq Kawasan Bukit Pelangi Sangatta pada Selasa (29/11/2022) malam.

Politisi asal daerah pemilihan yang identik dengan istilah Sangkulirang, Kaliorang, Kaubun, Karangan dan Sandaran ini (Sangsaka) menyebut, dari segi pembinaan dan peningkatan kualitas para peserta, tidak hanya menjadi tanggung jawab lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) semata, namun pemerintah kecamatan juga memberikan dukungan serta perhatian secara penuh kepada mereka.

“Alhamdulillah, kecamatan Sangkulirang dalam ajang ini menggunakan bibit-bibit lokal yang ada, dan siap memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Hal senada juga di sampaiakn camat Sangkulirang Rahmat, dirinya mengaku sudah melakukan persiapan secara matang kepada seluruh peserta, salah satunya dengan menghadirkan pelatih yang di datangkan dari luar daerah, dengan harapan agar mampu tampil maksimal dalam perhelatan akbar yang di ikuti seluruh kecamatan yang ada di Kutim ini.

“Tiga bulan sebelum pelaksanaan acara ini (MTQ) kami sudah latihan secara intens, dan dalam ajang ini, kita berikan kebebasan kepada para peserta untuk berkreasi dengan mengeluarkan potensi yang mereka miliki, mudahan mendapatkan hasil yang terbaik,” ucap Rahmat optimis. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *