Agusriansyan Apresiasi Rencana Pemkab Kutim Sekolahkan Putra Daerah di Bidang Kesehatan

oleh -96 Dilihat

SANGATTA – Rencana Pemerintah daerah Kutim yang ingin memberikan kesempatan kepada putra-putri daerah untuk melanjutkan jenjang pendidikan di bidang kesehatan dengan memberikan beasiswa secara penuh, mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan.

“Ini terobosan yang efisien dan efektif, dan kita menyambut baik program ini, ” ucapnya.

Selain itu, adanya program beasiswa pendidikan bidang kesehatan ini, sambung Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, juga menjadi salah satu solusi jangka panjang untuk kebutuhan tenaga medis yang ada di Kutim.

“Dan akan lebih efisien apabila putra-putri daerah, ada semacam kontrak untuk dikembalikan dan mengisi pos-pos yang dibutuhkan, ” bebernya.

Sedangkan untuk menutupi kebutuhan dokter spesialis yang saat ini masih sangat dibutuhkan dibeberapa rumah sakit yang ada di Kutim, dirinya meminta agar pemerintah daerah segera membangun komunikasi dengan pihak terkait.

“Atau kerjasama dengan Kementrian Kesehatan untuk mempublikasi secara nasional terkait kebutuhan jumlah tenaga medis, khususnya yang ada di Kutim, ” imbuhnya.

Diketahui, saat ini pemerintah daerah Kutim, masih kekurangan tenaga medis, khususnya dokter spesialis untuk ditempatkan di beberapa rumah sakit yang ada di beberapa kecamatan, diantaranya Sangkulirang dan yang baru saja selesai di bangung di Kecamatan Muara Bengkal yang hingga saat ini belum beroperasi dikarenakan belum adanya dokter spesialis.

“Saya rasa dengan membangun sinergitas yang baik dengan Kemenkes, agak memudahkan untuk mendapatkan dokter spesialis yang memang sangat dibutuhkan, ” pungkasnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *