Anggaran Pembangunan 2023 di Muara Bengkal, Muara Ancalong dan Batu Ampar Rp.180 Milyar

oleh -76 Dilihat

MUARA BENGKAL – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengatakan, untuk tahun 2023 ini, Pemerintah daerah menggelontorkan anggaran pembangunan sebesar Rp.180 milyar tiga kecamatan, masing-masing Muara Bengkal, Muara Ancalong dan Batu Ampar.

“Untuk Muara Bengkal senilai Rp 57 milyar, Kecamatan Muara Ancalong sebesar Rp 55 milyar, sedangkan untuk Batu Ampar Rp 18 Milyar, ” ujarnya saat Musrenbangcam di Gedung Rumah Sakit Muara Bengkal pada Jumat (03/03/2023) pagi.

Dihadapan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kepala Perangkat Daerah (PD) unsur perwakilan Forkopimda, anggaran tersebut digunakan mempercepat program pembangunan, baik infrastruktur jalan, bangunan hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Termasuk pembangunan jalan cor beton di Muara Bengkal sepanjang 6 kilometer ini, termasuk di desa Mulupan dan Senambah” ujar Bupati yang di sambut riuh tepuk tangan undangan yang hadir.

Sedangkan untuk Kecamatan Muara Ancalong, Ardiansyah menyebut, pengecoran jalan sepanjang 9 kilometer mulai dari jembatan Ngayau hingga desa Kelinjau Ilir juga menjadi agenda pembangunan yang masuk dalam 138 paket pekerjaan yang akan dilaksnakan di tahun 2023 ini.

“Sedangkan untuk Kecamatan Batu Ampar sebanyak 52 paket pekerjaan, meliputi infrastruktur, peningkatan SDM, ” imbuhnya.

Dengan dukungan anggaran yang cukup memadai, dirinya menyakini banyak kegiatan yang akan muncul, seiring dengan kebutuhan untuk terus mempercepat pembangunan khususnya di tiga kecamatan yakni Muara Bengkal, Batu Ampar dan Muara Ancalong. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *