Ardiansyah Sulaiman : Ibu Hamil Sudah Bisa Vaksin Covid-19

oleh -
Ardiansyah Sulaiman Ibu Hamil Sudah Bisa Vaksin Covid 19
Ardiansyah bersama Kasmidi Bulang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bahrani dan Uce Prasetyo Dirut RS SOHC. Saat meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di RS SOHC Sangatta. Jumat, (10/9/2021). Foto : Purjianto
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, DETAKKUTIM.COM – Ardiansyah Sulaiman : Ibu hamil sudah bisa Covid-19. Bupati Kutai Timur saat meninjau pelaksanaan untuk ibu hamil di RS SOHC menyebutkan, ibu hamil sudah bisa di vaksin.

Ia juga mengatakan, minimnya informasi masyarakat yang ada di pedalaman, membuat mereka tidak mengetahui jika ibu-ibu hamil sekarang sudah bisa menerima vaksin.

“Saya juga harus meyakinkan masyarakat, terutama untuk ibu-ibu hamil yang belum yakin mereka bisa di vaksin. Untuk yang ada di pedalaman, mungkin mereka belum banyak mendapatkan informasi yang valid. Ternyata boleh di vaksin, asal minimal usia kandungan 14 minggu keatas boleh di vaksin,” tutur Ardiansyah kepada Detak Kutim. Jumat, (10/9/2021).

Saat ini, ibu hamil merupakan salah satu target sasaran prioritas program vaksinasi Covid-19. Pemerintah menetapkan kebijakan ini untuk menekan angka risiko penularan dan kematian akibat Covid-19 pada ibu hamil.

Kepastian pemberian bagi ibu hamil tersebut tertuang dalam Surat Edaran Kemenkes Nomor HK.02.01/I/2007/2021 tentang Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Bahrani Hasanal mengatakan, vaksinasi untuk bumil ini khusus pada bumil yang sudah memasuki trimester II dan III atau usia kehamilan 14 minggu ke atas. Bumil pun divaksinasi dengan sinovac.

untuk ibu hamil ditentukan pada tahapan screening dari dokter yang ada di loket pendaftaran, jika memang kondisinya mampu maka boleh dilanjutkan proses penyuntikan vaksin,” Pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *