Bahas KLA, DPPPA Kutim Gelar Forum Perangkat Daerah

oleh -90 Dilihat

SANGATTA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar acara Forum Perangkat Daerah bersama Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemkab Kutim.

Acara yang digelar pada Jumat (24/3/2023) di Ruang Pertemuan DPPPA Kutim ini salah satu tujuannya adalah menyampaikan nomenklatur DPPPA sesuai tugas pokok dan fungsinya yang kini telah menjadi tipe A, termasuk penyampaian indikator Kabupaten Layak Anak (KLA).

“DPPPA Kutim sudah menjadi tipe A, berarti Bidangnya ikut bertambah, di pertemuan ini masing-masing bidang memaparkan program dan kegiatan 2023 dan rencana kegiatan 2024, serta indikator KLA,” ujar Kepala DPPPA Kutim dr Hj. Aisyah saat membuka kegiatan ini.

Sementara itu dari pihak RSUD Kudungga yang turut hadir di acara Forum Perangkat Daerah ini adalah Kabid Keperawatan Yuliana Kala Lembang dan kabid Yanmed serta dua orang lainnya.

Yuliana mewakili RSUD Kudungga menyampaikan selamat kepada DPPPA yang kini sdh menjadi tipe A. Terkait indikator KLA pihaknya akan mengirimkan data perawatan perempuan dan anak yang di layani RSUD sesuai permintaan.

“Kedepan kami juga mohon adanya Sosialisasi Rumah Sakit Ramah Anak serta penguatan Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (SIMFONI PPA) sehingga kami juga dapat berkontribusi terhadap capaian KLA Kutim yang akan datang,” ujarnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *