Bangun Persatuan dan Kesatuan, Sutomo Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Talisayan

oleh -18 Dilihat

BERAU – Wawasan kebangsaan jangan sampai pudar oleh karena itu untuk membangun rasa kebangsaan yang mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 digelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan.

Sosialisasi Kebangsaan ini dilakukan oleh Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir di Kampung Eka Sapta Kecamatan Talisayan Berau, selasa (8/11/2022) dan turut dihadiri oleh Danramil Talisayan, Babinsa Eka Sapta, Kepala Kampung Eka Sapta Syamsul Arifin, Tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Dalam kesempatan ini Sutomo menyampaikan agar selalu menjaga kondusifitas dan kerukunan antar suku dan agama karena potensi untuk mengganggu kebhinekaan akan selalu ada.

“Tanpa adanya persatuan, tidak mungkin kita bisa merdeka seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Di era digital saat ini, sambung Tomo, sapaan akrabnya banyak beredar berita-berita hoaks, yang menghasut, fitnah dan sebagainya yang berpotensi memunculkan gelombang radikalisme.

“Derasnya arus informasi di era digital saat ini bisa saja ada faham-faham yang bisa memecah belah persatuan melalui dunia maya, oleh karena itu perlu ada filter yang melindungi, salah satunya dengan menanamkan wawasan kebangsaan seperti yang dilaksanakan ini,” ujar Tomo.

Kepada semua yang hadir dirinya mengatakan sebagai garda terdepan di tengah masyarakat, semuanya harus memiliki semangat kebangsaan untuk menangkal segala paham-paham radikal di tengah-tengah masyarakat.

“Bangsa ini membutuhkan kita untuk tetap teguh dalam mengawal Pancasila,” kata ia.

Terakhir dirinya berpesan dalam wawasan kebangsaan ini mengamanatkan kepada seluruh elemen bangsa menempatkan persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. (G-S02/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.