Body Fitness Open Tournament 2023 Kembali Bergulir, Wabup Kasmidi Harapkan di Setiap Kecamatan Juga Ada Body Contes

oleh -25 Dilihat

kaltimcyber.com. Body Fitness Open Tournament 2023 Kembali Bergulir, Wabup Kasmidi Harapkan di Setiap Kecamatan Juga Ada Body Contes – Body Fitness Open Tournament 2023 kembali digelar oleh Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kutai Timur. Turnamen berlangsung di Gedung Serba Guna Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi. Sabtu (26/8/2023)

Adapun jumlah peserta yang ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut sebanyak 86 peserta. Dimana para peserta selain dari Kutim, juga hadir dari daerah luar Kaltim seperti dari Nunukan, Makassar Bojonegoro, Tarakan.

Adapun kelas tanding yang dilombakan PBFI Kutim diantaranya, Beginner, Men Fitnes (New Muscle), Mens Athletic dan Men Sport Physic (Middle Muscle).

Event Body Fitness Open Tournament merupakan lanjutan dari body contest tahun 2022 yang lalu, dimana atlet body contest Kutim pada ajang Porprov Kaltim di Berau berhasil mendominasi. Hal tersebut disampaikan Ketua PBFI Kutim Eka Ayu Rachmawati 

“Di Porprov Kaltim Berau, Kutim menjadi juara umum dengan perolehan 5 emas dan 2 perak, dimana para atlet PBFI Kutai Timur berhasil mendominasi ” jelasnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua KONI Kutim H Rudi Hartono, perwakilan Kodim 0909/KTM, perwakilan Lanal Sangatta, perwakilan Polres Kutim dan peserta Body Contes

Dalam kesempatan yang sama dihadapan para peserta, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan rasa syukur karena di tahun 2023 semua Cabang Olahraga (Cabor) programnya berjalan.

“Semua Cabor saat ini memang sedang kita gas tanpa kecuali, namun sekarang tinggal cabornya mau atau tidak bergerak, dan jika ada Cabor yang tidak bergerak sebaiknya ganti saja ketuanya” jelas KB sapaan akrabnya.

Selain itu Kasmidi juga berpesan kepada Ketua KONI, agar organisasi olahraga Kutim semuanya berjalan. Dirinya mengaku tidak mau lagi jika ada event lebih besar terkendala karena administrasi atlit, akibat kepengurusan cabornya tidak mengurus atlit dengan baik.

Para peserta Body Contes beraksi dihadapan juri

“Berdasarkan pengalaman itu, Pemkab Kutim memberikan anggaran kepada semua cabor, baik melalui KONI maupun Dispora, supaya semua bisa mempersiapkan atlit-atlit nya dengan melakukan pembinaan.” jelas Wabup Kasmidi

Lebih jauh dirinya menjelaskan tanpa adanya persiapan bagi para atlit maka akan susah bisa meraih kemenangan, karena atlit butuh jam terbang. Dan dirinya bersyukur Pemkab Kutim mensuport full cabor tanpa kecuali

“Kepada PBFI saya meminta untuk melakukan cross check ke setiap Kecamatan yang ada tempat fitnesnya, kalau ada agar dibuka body contest di Kecamatan supaya masyarakat Kecamatan termotivasi terhadap cabor ini.” pinta Kasmidi

Body Fitness Open Tournament 2023 Kembali Bergulir, Wabup Kasmidi Harapkan di Setiap Kecamatan Juga Ada Body Contes

Untuk memeriahkan Body Fitness Open Tournament 2023 PBFI Kutim menghadirkan Guests Star yaitu Iwan Samurai Juara PON 2012 di kelas 70 kg, Juara PON 2016 di kelas 75 kg, Medali Emas di Pra PON 2024 kelas 75 kg dan Juara III Asian Body Building and Physique Sport Championship.

Selain itu Guests Star lainnya adalah Dedi Ray yang pernah Juara I Binaraga Kelas 60 kg Porprov Kaltim 2018 dan Juara I Binaraga Kelas 60 kg Porprov Kaltim 2022.

Sementara itu Ketua KONI H Rudi Hartono sangat berterimakasih kepada Pemkab Kutim, khususnya Wabup Kasmidi Bulang yang selalu mensupport setiap kegiatan olahraga di Kutim.

“Kita perlu berbangga karena pak Wabup Kasmidi tidak pilih kasih dalam mendukung cabor, semua cabor di dukung, baik bersifat event kejuaraan, pelatihan-pelatihan, maupun support terhadap sarana prasarana olahraga,” ujar H Rudi Hartono. 

Post Views: 396

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *