BPJS Tidak Dapat Digunakan, Ini Reaksi Anggota DPRD Kutim Faizal Rachman

oleh -80 Dilihat

SANGATTA. BPJS Tidak Dapat Digunakan, Ini Reaksi Anggota DPRD Kutim Faizal Rachman -Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Faizal Rachman mengaku geram setalah mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengaku harus mengeluarkan biaya tambahan perawatan, di salah satu rumah sakit pemerintah meskipun sudah memiliki kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.

“Jadi ada warga yang lapor ke saya pada tanggal 21Juni 2023 lalu untuk berobat di rumah sakit Pratama Sangkulirang. Dan langsung saya uruskan BPJS kesehatannya, hari itu jadi dan aktif, ” ujarnya

Secara gamblang Faizal menceritakan, saat berada di rumah sakit, keluarga pasien bertanya kepada pihak rumat sakit apakah kartu BPJS kesehatan bisa di gunakan, namun jawaban dari salah seorang pegawai yang bertugas saat itu, menggambarkan bahwa kartu BPJS nya tidak bisa dipergunakan.

“Katanya waktu mendaftar tidak pakai BPJS, nah ini yang salah, padahal pasien masih punya kesempatan tiga hari,” ucapnya.

Mendengar kartu BPJS nya tidak dapat digunakan, keluarga pasien bersepakat untuk melanjutkan perawatan saudaranya di rumah pada sore harinya.

Kekesalan politisi dari Partai PDI Perjuangan ini semakin memuncak tatkala mendengar jumlah tagihan yang harus dibayar oleh pihak keluarga sebesar Rp 1,7 juta.

“Harga segitu belum termasuk obat yang harus dibayar sebesar Rp 2,8 juta yang dibelikan oleh pihak rumah sakit, karena sebelumnya keluarga juga diberikan pilihan mau beli sendiri atau dibelikan,” ujarnya.

BPJS Tidak Dapat Digunakan, Ini Reaksi Anggota DPRD Kutim Faizal Rachman

Seharusnya, pihak rumah sakit yang sudah kerja sama dengan pemerintah dan BPJS Kesehatan menyediakan obat-obat yang diperlukan pasien.

“Ini yang tidak boleh, sekarang rumah sakit di Kutim khususnya milik pemerintah sudah kerjasama dengan BPJS, dan mereka harus memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat serta sudah seharusnya mereka juga menyediakan untuk obat, “pungkasnya.

Post Views: 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *