Buka Festival Musik Kutim Bisa 2022, Kasmidi Minta Tampilkan Ide Musik Kreatif

oleh -21 Dilihat

SANGATTA – Sebagai bentuk pemberdayaan dan apresiasi terhadap pemuda dalam berkreativtas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Timur (Kutim) menggelar Festival Musik Bisa 2022 selama tiga hari dari tanggal 21 – 22 November 2022 di Folder Ilham Maulana Sangatta dengan tema “Kutim Bisa, Menuju Kutim Hebat untuk Indonesia”.

Festival Musik Bisa ini di ikuti tujuh peserta, yang terdiri 4 band dari Kutim serta masing-masing 1 band dari Samarinda, Balikpapan dan Bontang. Dengan total hadiah sebesar 20 Juta Rupiah. Selain itu turut dilaksanakan bazar lokal serta griya kretivitas yang melibatkan UMKM Kutim.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, senin (21/11/2022) malam yang ditandai dengan pemukulan drum didampingi Kadispora Basrie, perwakilan Kodim 0909/KTM, perwakilan Kejari Kutim dan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Kasmidi berharap dengan adanya event-event seperti ini (Festival Musik) bisa menambah motivasi bagi pelaku musik maupun pelaku usaha UMKM yang ikut serta meramaikan kegiatan ini.

“Acara ini memang untuk adik-adik, khususnya para anak band, apalagi diketahui hampir 3 tahun belakang tidak ada kegiatan-kegiatan yang bisa menghadirkan jumlah orang yang banyak karena adanya protokol kesehatan akibat covid-19,” ujar Kasmidi.

Di kesempatan ini Kasmidi juga mengapresiasi Dispora yang sangat aktif menggelar kegiatan kepemudaan dan olahraga di APBD Perubahan ini. Dirinya menyebut sesuai intruksi presiden para pimpinan daerah wajib membuka kegiatan yang melibatkan pelaku-pelaku UMKM.

“Makanya semua event atau kegiatan dikemas dengan melibatkan UMKM, tentu saja tujuannya untuk menumbuhkembangkan kembali perekonomian masyarakat di Kutim. Salahsatunya festival band seperti ini,” kata ia

Terakhir Kasmidi berpesan, dengan adanya festival band ini dapat menambahah motivasi anak-anak muda untuk bisa lebih berkreatif, berkreasi dan bisa menampilkan ide-ide dalam bermusik. Dirinya juga berharap event ini (festival musik) bisa digelar setiap tahun.

Sebelumnya Kadispora Basrie menyampaikan tujuan dilaksanakan festival musik ini bisa memberdayakan pemuda untuk beraktivitas, dapat menopang perekonomian serta memberikan apresiasi terhadap minat dan bakat pemuda kreatif di Kutim.

“Semoga dapat meningkatkan jumlah karya kreatif pemuda kutim serta dapat membina dan mengembangkan mental, fisik, intelektual, emosional, sosial hingga mampu berperan positif dalam masyarakat dan lingkungan,” ujar Basrie.

Usai membuka acara, Wabup Kasmidi beserta yang lainnya berkeliling mengunjungi stand  karya kreatifitas pemuda dan mampir bersama-sama mencicipi makanan di salah satu stand pedagang di lokasi itu(ADV/G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.