Buka Turnamen Bola Voli Putra Spansatara Cup, Kasmidi Berharap Akan Lahir Atlet Potensial 

oleh -106 Dilihat

SANGATTA – Untuk mencari bakat-bakat potensial di bidang olahraga bola voli dan menjalin silaturahmi antar sekolah, SMP Negeri 1 Sangatta Utara menggelar Turnamen Bola Voli Putra Spansatara Cup.

Turnamen dilaksanakan selama tiga hari yang di mulai pada 10 Maret hingga 12 Maret 2023 dengan di ikuti oleh 12 Tim yang berasal dari SMP di Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Rantau Pulung.

Dengan tema “Melalui Turnamen Bola Voli Putra Spansatara Cup tahun 2023, Mari kita tunjukkan Spirit Kawula muda dan Sportivitas”, turnamen ini dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang.

Dalam sambutannya Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan dengan berolahraga seperti turnamen ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sekolah dan membuat badan menjadi sehat.

“Dengan olahraga kita bisa memunculkan prestasi, baik untuk pribadi, lingkungan, kabupaten bahkan negara,” ujarnya, Jumat, (10/3/2023) di Halaman Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara.

Tentu saja hal tersebut, sambung Kasmidi, harus menjadi motivasi semua untuk berprestasi, baik di dunia olahraga maupun pendidikan.

“Kita berharap dengan adanya pembinaan usia dini dapat melahirkan atlet-atlet potensial dan nantinya bisa menjadi andalan Kutai Timur di event yang lebih besar,” kata ia.

Kasmidi menambahkan, tidak mudah melahirkan atlet-atlet berbakat, untuk itu harus terus dilakukan pembinaan-pembinaan usia dini sampai menjadi atlet profesional.

Di kesempatan ini juga di sampaikan mulai tahun 2024 mendatang pemerintah akan mencari sekolah sentral olahraga, artinya tiap sekolah akan di cari ikon olahraganya.

“Ada 63 cabang olahraga di KONI, nanti sekolah-sekolah akan di surati untuk memilih cabor apa yang akan di bina, nanti akan kita bangunkan fasilitasnya,” beber Kasmidi.

Tentu saja hal itu dimaksudkan agar Kutim tidak lagi kesusahan mencari bibit-bibit atlet yang handal, selain itu juga menjadi kegiatan ekstrakurikuler sekaligus menjadi kebanggaan sekolah.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yeti Arika Desiviana menyampaikan turnamen Bola Voli Putra Spansatara Cup ini baru pertama kali di laksanakan, di sini pihaknya mencoba menggali bakat-bakat siswa SMP yang ada di zona 1 (Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Teluk Pandan), terutama bakat di bidang olahraga Bola Voli.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yeti Arika Desiviana.

“Tahun ini hanya untuk Bola Voli Putra, insyallah tahun depan akan dilaksanakan putra dan putri serta beberapa cabang olahraga yang lain,” ujarnya.

Selanjutnya dirinya berharap pemerintah terus membantu agar kegiatan semacam ini terus terlaksana. “Terima kasih Bapak Wakil Bupati Kasmidi Bulang atas bantuannya, insyaallah bantuan ini sangat bermanfaat sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Terimakasih juga para sponsor lainnya,” ucapnya.

Di kesempatan ini Wabup Kasmidi secara spontan akan memberikan bonus untuk tim yang masuk 4 besar, masing-masing Tim akan diberikan bonus Rp.1 juta.

Turut hadir di acara pembukaan ini, Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yeti Arika Desiviana beserta dewan guru, perwakilan Kodim 0909/KTM, perwakilan Lanal Sangatta, perwakilan Dinas Pendidikan Arafah, pengurus PBVSI Kutim, Ketua PSTI Kutim Jepi Darsono, Komite Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara dan undangan lainnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *