Buka Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022, Ardiansyah Berharap Muncul Pemain Handal di Kutim

oleh -32 Dilihat

SANGATTA – Turnamen Sepakbola Bupati Cup tahun 2022 resmi dibuka secara langsung oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman. Turnamen berlangsung dari 9 September 2022 hingga 9 Oktober 2022 ini diikuti oleh 18 Tim Kecamatan di Stadion Kudungga Sangatta.

Diacara pembukaan turut hadir Ketua ASKAB PSSI Kutim yang juga sebagai Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua DPRD Arfan, Asti Mazar, serta Anggota DPRD lainnya, Danlanal Sangatta Shodikin, Seskab Kutim Rizal Hadi, jajaran Pejabat Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Kutim serta undangan lainnya.

Momentum pembukaan turnamen Sepakbola Bupati Cup ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Kutim Ardiansyah, Jumat (9/9/2022) malam di Lapangan Sepakbola Kudungga. Seremoni turnamen ini juga dimeriahkan dengan partai eksibisi antara Tim Pemkab Kutim versus Tim DPRD Kutim, defile seluruh peserta dan hiburan tari-tarian.

Dalam sambutannya Bupati Ardiansyah menyampaikan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup akan berlangsung setiap tahun dan dengan agenda Bupati Cup ini akan mencoba kembali ke Liga 2.

“Tahun lalu di Liga 2 kita tertahan di delapan besar, semoga dengan adanya Bupati Cup ini kita bisa tembus sampai ke babak final di Liga 2 yang akan datang,” harapnya.

Selain itu Ardiansyah juga menyampaikan, di Bupati Cup ini menjadi arena seleksi untuk menentukan tim sepakbola yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Berau bulan Nopember 2022.

“Kita punya stadion yang megah, mudah-mudahan di stadion ini muncul pemain-pemain Kutai Timur yang handal di masa akan datang,” ujar Ardiansyah.

Dirinya berharap semua masyarakat dan pencinta sepakbola dan semua tim sepakbola di Kutim untuk menghidupkan kembali sepakbola di Kutim.

Sebelumnya Ketua ASKAB PSSI Kutim sekaligus Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyampaikan rasa syukurnya karena turnamen sepakbola Bupati Cup kembali digelar setelah empat tahun sebelumnya urung dilaksanakan.

Ketua ASKAB PSSI Kutim sekaligus Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

“Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut dan perlu diketahui ASKAB PSSI Kutim setelah rapat dengan ASPROV PSSI Kaltim akan menggelar kembali Liga 3 dan mudah-mudahan Kutim kembali menjadi tuan rumah,” ujar Kasmidi disambut sorak sorai ribuan penonton yang hadir.

Karena Tim Sepakbola Kutim, sambung Kasmidi akan bertarung kembali untuk masuk dijajaran terbaik sepakbola di Kaltim. Terakhir dirinya berpesan junjung tinggi sportivitas, lakukan pertandingan secara fair play.

“Untuk para pengadil (wasit) dan pemain junjung tinggi fair play, mari tunjukkan yang terbaik,” pungkas Kasmidi.

Untuk diketahui turnamen sepak bola ini menggunakan sistem grup, yang mana 18 Tim dibagi menjadi empat grup. Peringkat satu dan runner up grup akan lolos ke babak delapan besar.

Para pemain di Bupati Cup tahun 2022 ini juga dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan selama turnamen ini berlangsung. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung oleh Diskominfo Perstik Kutim melalui kanal YouTube dan Facebook Kominfo Kutim. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.