Dampingi Bupati Kutim, Dandim 0909/KTM Sekaligus Bacakan Laporan Kesiapan Pada Pembukaan TMMD ke 117 di Kongbeng

oleh -65 Dilihat

KONGBENG – Program Tentara Manunggal Membangun Desa yang lebih di kenal dengan TMMD merupakan sinergi TNI dan pemerintah daerah serta warga masyarakat dalam membantu mewujudkan pembangunan dan juga memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat.

Hal itu disampaikan Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika saat mendampingi Bupati Kutai Timur pada pembukaan TMMD ke 117 yang di laksanakan di lapangan upacara jalan Kelapa Gading Desa Sukamaju Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur, rabu (12/7/2023)

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah, dan segenap lapisan masyarakat sebagai salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi , TMMD merupakan bentuk dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya disampaikan, kegiatan strategis ini harus tercermin dan dikomunikasikan kepada masyarakat secara jelas sehingga masyarakat ikut serta dalam melaksanakan pembangunan.

“Tujuan dan sasarannya harus dipahami serta manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat sehingga dapat memperkuat dalam mengembangkan potensi masyarakat. Dengan tema Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat,” tegas Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika.

Hadir dalam acara pembukaan TMMD ke 117 di desa Sukamaju Kecamatan Kongbeng antara lain Bupati Kutim Ardiansyah Soleman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, DanLanal Sangatta Letkol (P) Shodikin , Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, Kajari Kutim Romlan Robin , Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos , perwakilan BAPPEDA Kutim Sugiyono, para perwira Kodim 0909/KTM dan tamu undangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *