Dandim 0909 Award Berlangsung Sukses, Ribuan penonton Hadir Menyaksikan Grand Final

oleh -75 Dilihat

SANGATTA – Malam Puncak grand final Dandim 0909 Award dihadiri ribuan penonton yang memadati lapangan Helipad Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim) tempat berlangsungnya acara pada minggu (12/2/2023) malam.

Para finalis lomba Akustik band, Paduan Suara dan Dancer Modern tingkat SLTP dan SLTA se Kutim ini semuanya tampil memukau dan sangat menghibur semua penonton yang menyaksikan malam grand final ini.

Selain dipenuhi penonton yang dinominasi para pelajar, nampak pula hadir Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Wakapolres Kutim Kompol Damus Asa, Kadis Pariwisata Nurullah, Kadis Pendidikan Mulyono, Kadis Koperasi dan UMKM Darsafani dan lainnya.

Ditemui usai penyerahan hadiah kepada semua pemenang, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika menyampaikan rasa syukur karena antusias masyarakat sangat besar dan para pelajar bisa menampilkan yang terbaik.

“Kami menyimpulkan bakat-bakat para pelajar ini perlu diberi ruang dan waktu, apalagi jaman sudah berubah mereka (pelajar) punya cara sendiri untuk mengekspresikan jiwa seni mereka,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, para pelajar ini diberikan keleluasan dan kelonggaran untuk berkreasi asalkan sesuai dengan norma-norma adat yang tidak terpengaruh hal-hal negatif.

“Apa yang Kodim 0909 laksanakan tentunya sebagai momen agar semua pihak bisa sama-sama ikut memajukan jiwa seni para pelajar,” harap Letkol Inf Adi Swastika.

Ditempat itu, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan atas nama Pemkab Kutim memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0909/Kutai Timur, meskipun baru menjabat di Kutim namun sudah membuat satu gebrakan yang luar biasa yaitu gelaran Dandim 0909 Award. 

“Semua yang dilombakan ini genrenya anak muda, ada lomba Akustik band, Paduan Suara dan Dancer Modern, kegiatan ini bisa jadi ikon tersendiri,” ujar Kasmidi.

Selain itu Kasmidi menambahkan, berdasarkan informasi sampai kemaren saja perputaran transaksi UMKM di acara ini sudah mencapai 300 juta, mungkin sampai malam penutupan ini bisa mencapai 500 juta.

“Harapannya sebagai pemerintah kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan menjadi momen tersendiri bagi anak-anak kita, apalagi lomba semacam ini jenjangnya bisa sampai ke tingkat nasional,” kata ia.

Yang terpenting, sambung Kasmidi, event ini menjadi ajang silaturahmi sesama pelajar. Mungkin dulu ada hal negatif namun dengan adanya kegiatan ini mereka (pelajar) bisa mempersiapkan menjadi hal-hal yang positif.

“Terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara Dandim 0909 Award ini, baik sponsorship, media, Dinas Pendidikan, Dispora, Dinas Pariwisata dan para pelajar yang berpartisipasi di kegiatan ini. Next harapannya peserta yang akan datang bisa lebih banyak lagi,” pungkas Kasmidi.

Acara Dandim 0909 Award terbilang sukses, bukan hanya antusiasme masyarakat yang bersemangat menyaksikan dari awal hingga akhir kegiatan, namun dengan banyaknya penonton yang hadir berdampak positif pula bagi UMKM yang berjualan di sekitar area, terpantau semua tenat laris diserbu pengunjung yang memadati tempat berlangsungnya acara ini. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *