Dapur Rakyat Dapat Kucuran Dana Operasional 200 Juta

oleh -22 Dilihat

DETAK KUTIM – Dapur Rakyat Dapat Kucuran Dana Operasional 200 Juta. Usai menghadiri kegiatan bersih-bersih sungai Masabang, Bupati didampingi Forkopimda langsung menuju dapur rakyat yang terletak di Koramil 0909 Sangatta. Untuk menyerahkan bantuan dana operasional dan insentif relawan yang turut membantu di dapur rakyat tersebut.

Penyerahan uang 150 juga untuk operasional dan 50 juta untuk insentif relawan, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Kepala BPBD Syafruddin mewakili Satgas Covid-19 dan Tagana selaku pengelola dapur rakyat menandatangani serah terima, disaksikan Bupati Kutim, Dandim dan Danlanal Kutai Timur.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kutim mengatakan, total uang operasional dan insentif senilai 200 juta rupiah.

“Pada hari ini kita akan menyerahkan uang sebesar 200 juta rupiah untuk dapur rakyat, 150 juta untuk operasional dan 50 juta untuk insentif relawan yang bekerja di dapur rakyat,” tuturnya saat diwawancarai melalui telepon. Sabtu, (28/8/2021).

Untuk diketahui, inisiator dari dapur rakyat tersebut ialah Eko Prasetyo dan kawan-kawan yang tergerak membantu masyarakat yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman) di wilayah Sangatta.

Hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, terlebih lagi bagi yang menjadi tulang punggung keluarga atau masyarakat yang kurang mampu.

Dari data yang dihimpun KutimPost dari berbagai sumber, pertanggal 27 Agustus 2021 kemarin, penambahan kasus positif Covid-19 mencapai 52 orang. Sedangkan untuk kasus sembuh mencapai 163 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.