Desainer Senior Ida Royani Tertarik Mengembangkan dan Mempromosikan Kain Tenun Rakat Khas Kutim

oleh -64 Dilihat

JAKARTA – Kain Tenun Rakat khas Kutai Timur (Kutim) hasil cipta Hj Tirah Satriani yang baru saja memperoleh sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dari Kanwil Kemenkumham ikut dipamerkan pada Pagelaran Kalimantan Timur (Kaltim) Exhibition 2023 selama 3 hari pada 23-25 Juni 2023 di Sarinah Mall, Jakarta.

Disampaikan oleh Hj Tirah yang juga istri Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang bahwa Kaltim Exhibition ini bukan hanya sebagai promosi budaya, pariwisata, dan investasi. Tetapi juga sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada orang-orang di luar daerah mengenai IKN Nusantara yang ada di Kaltim.

“Kain Tenun Rakat khas Kutim kita ikutkan di ajang ini (Kaltim Exhibition 2023) untuk di promosikan, selain promosi budaya, pariwisata Kutim dan produk lainnya,” ujarnya, sabtu (24/6/2023) via WhatsApp.

Dirinya menambahkan, ada hal yang sangat menggembirakan buat Kutim, yaitu desainer kondang Ida Royani sangat tertarik dengan Kain tenun khas Kutim ini, apalagi saat desainer senior ini mengetahui kalau Kain Tenun Rakat ini sudah memiliki sertifikat KIK.

“Setelah Tenun Rakat ini sudah memiliki sertifikat KIK, salah satu desainer senior Ida Royani tertarik untuk mengembangkannya dan akan mempromosikan tenun ini,” beber Hj Tirah Satriani.

Hj Tirah berharap kain tenun khas Kutim ini semakin dikenal khalayak luas, tidak hanya di Kaltim namun masyarakat di luar Kaltim pun bisa mengetahui kalau Kutim memiliki Kain khas yakni Tenun Rakat. (ADV/G-S02)

Foto : G Priority

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *