Di Pelantikan GERPANA, Kasmidi Ingatkan Generasi Muda Agar Hindari Penyalahgunaan Narkoba

oleh -78 Dilihat

SANGATTA- Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menegaskan, tidak ada tempat bagi para pelaku penyalahgunaan maupun pengedar Narkoba di seluruh wilayah Kutim, selain itu pihaknya juga menyatakan perang terhadap Narkoba.

“Dan Alhamdulillah hari ini, kita (Kutim) mendapatkan amunisi baru lagi yang membantu memberantas peredaran narkoba di kabupaten (Kutim) tercinta ini,” ujar Kasmidi saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan Pengurus Gerakan Pemuda Anti Narkoba (GERPANA) Kabupaten Kutim periode 2021-2026 di ruang Akasia Gedung Seba Guna (GSG) pada Senin (30/01/2023).

Dalam acara yang dirangkai dengan Sosialisai Anti Narkoba Kepada Pelajar dan Mahasiswa ini, Kasmidi yang juga ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) ini mengingatkan khusunya kepada para generasi muda agar menghindari penyalahgunaan narkoba. Selain itu, pemberantasan narkoba tidak hanya menjadi tugas pihak penegak hukum, namun menjadi tanggung jawab seluruh komponen anak bangsa, termasuk kalangan generasi muda.

“Saya ingatkan kalau kalian sudah berani mencoba barang haram ini (Narkoba), akan mengganggu kesehatan fisik, mental bahkan prestasi kedepan yang bakal diraih oleh generasi muda kita,” ujar Kasmidi yang juga menjabat sebgaai Dewan Pembina GERPANA Kutim ini.

Selain itu, pemerintah daerah juga tidak tinggal diam dalam upaya mengatasi peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di seluruh 18 kecamatan yang ada, upaya pencegahan terus di lakukan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menggandeng seluruh komponen masyarakat, termasuk membentuk relawan anti narkoba.

“Saya ucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada pengurus GERPANA yang baru di lantik, semoga bisa terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya memberantras Narkoba di Kutim,” pungkasnya.

Sebelumnya ketua terpilih GERPANA Kutim Simunawir Sitoro mengaku orgnisasi yang di nahkodainya sudah melakukan beberapa program kegiatan berupa sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa di beberapa kecamatan dengan menggandeng dari pihak kepolisian, BNK serta stekholder terkait.

Untuk diketahui, kegiatan yang di hadiri sebanyak 750 peserta yang berasal dari mahasiswa dari tiga perguruan tinggi di Sangatta serta perwakilan pelajar jenjang SMA, turut di hadiri oleh Anggota DPRD Kutim Basti Sanggalani, Sekertaris Umum GERPANI Provinsi Kalimantan Timur Roni Andi Pangajoan, perwakilan unsur Forkopimda.

Dalam Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bagi pelajar dan Mahasiswa menghadirkan narasumber Risma Togi M Silalahi dari BNN Provinsi Kaltim. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *