Dinas Pendidikan Kutim lakukan Monitoring Sarpras dan Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Di SDN 001 sangatta Utara.

oleh -
Dinas pendidikan Kabupaten Kutai timur Lakukan Monitoring Dan Evaluasi Persiapan Tatap Muka Jenjang Sekolah Dasar Tahun Ajaran 2021/2022, Di Sekolah SDN 001 Sangatta Utara. Pada sabtu (22/05/2021)

Sangatta, Detak Kutim.com – Kadisdik Kutim Roma Malau, melalui Plt Bidang Pendidikan dasar Moh. Syaiful Imron, S.Pd., M.Si., berkunjung ke Sekolah Dasar SDN 001 Sangatta Utara yang disambut baik oleh Kepala Sekolah SDN 001 Sangatta Utara Jamaluddin, S.Pd., dalam rangka monev sarpras dan melihat kondisi baik dari segi bangunan, pertamanan, dan SDM yang ada di sekolah tersebut. Pada Sabtu (22/05/2021)

Pada kesempatan ini juga membahas tentang persiapan pembelajaran tatap muka yang sudah yang rencananya Dimulai pada ajaran baru  sesuai dengan protokol kesehatan yang dimana sekolah SDN 001  Sangatta Utara ini terdapat 27 ruang kelas dan  34 rombel dan jumlah siswa 905. 

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi untuk persiapan pembelajaran tatap muka ditahun ajaran 2021/2022. kita masih melihat keadaan dan kondisi status wilayah kecamatan sangatta utara  masih Kuning Atau Hijau maka menurut SKB 4 menterinya maka bisa diadakan pembelajaran tatap muka (PTM) Periode transisi. Tutur Imron

Lanjunya, dalam pelaksanaanya nanti akan disusun oleh Satuan pendidikan serta Satgas Covid 19 dari satuan pendidikan, misalnya tentang sirkulasi Anak, Jumlah anak belajar dalam pelaksanaanya nanti paling tidak 50% dulu atau berapa persen Dulu tergantung dari jumlah keseluruhan Jumlah anak disekolah. Ungkapnya

Dalam hal ini tentunya pihak sekolah mengunakan SOP yang disusun berdasarkan situasi dan kondisi sekolah tersebut, harapanya bisa menjamin Protokol kesehatan.

Harapan nantinya setelah dilakukan pembelajaran tatap muka tidak ada kenda atau hal hal yang tidak diinginkan.

Imron juga mengungkapkan “kami datang ke sekolah ini ingin melihat secara langsung kesiapan sekolah-sekolah baik dari segi bangunan maupun sarana dan prasarana yang sudah sesuai standar Covid 19, misalnya UKS sekolah, termasuk kurikulumnya seperti apa, termasuk jumlah guru yang sudah di vaksin berapa,” Ungkap Imron.

Kepala Sekolah SDN 001 Sangatta Utara Jamaludin, S.Pd., mengungkapkan bahwa kami dari pihak sekolah sudah mempersiapkan segala sarana dan prasarana untuk persiapan tatap muka (PTM) yang telah dianjurkan sesuai standar Prokes kesehatan Covid-19.

“Jika semua pihak memiliki komitmen yang sama, Insya Allah semua akan berjalan dengan baik. Terlebih kebijakan ini berdasarkan keputusan bersama empat menteri, yakni Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri,” tuturnya.

Lanjutnya, ketua Sarpras SDN 001 Sangatta Utara  yang juga Petugas gugus covid-19 sekolah, juga menyampaikan  kita juga akan selalu berkoordinasi dengan Dinas terkait  dalam mempersiapkan sarana sesuai protokol kesehatan/SOP, yang bersinergi dengan Dinas pendidikan, Dinas Kesehatan, serta gugus tugas Covid-19 di daerah. ( ADV.IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.