Disaksikan Bupati dan Wabup Kutim, Gubernur Kaltim Isran Noor Resmikan Gedung Baru STIE Nusantara Sangatta

oleh -68 Dilihat

kaltimcyber.com. Disaksikan Bupati dan Wabup Kutim, Gubernur Kaltim Isran Noor Resmikan Gedung Baru STIE Nusantara Sangatta-Bangunan baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara yang bertempat di Jalan Margo Santosa 2, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, diresmikan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor didampingi Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang, Selasa (22/8/2023).

Peresmian menandakan bangun tersebut menjadi rumah baru bagi mahasiswa STIE Nusantara untuk mengenyam dan menggali pengetahuan dan potensi diri masing-masing.

Dalam sambutannya Isran menyebut pentingnya menuntut ilmu untuk kebahagiaan dunia dan akhirat. Karena hal ini Pemerintah Provinsi Kaltim menyiapkan dana cukup besar bantuan beasiswa untuk putra-putri daerah.

Tahun ini Pemprov Kaltim menyiapkan anggaran senilai Rp 500 miliar untuk peningkatan kualitas SDM masyarakat lewat bantuan Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT). Isran meminta agar mahasiswa perguruan tinggi dapat berlomba mendapatkan bantuan tersebut.

“Termasuk mahasiswa STIE Nusantara berpeluang mendapatkan beasiswa tersebut,” kata Isran Noor.

Beasiswa menandakan bahwa pemerintah daerah serius dalam mempersiapkan SDM menyambut IKN di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kita harus siapkan SDM kita untuk berjuang dengan orang-orang dari luar,” katanya.

Sementara itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan rasa bangganya dan turut berterima kasih pada Gubernur Kaltim Isran Noor yang hadir meresmikan gedung ini.

Ia mengatakan kehadiran Gubernur menjadi bagian dari sejarah gedung baru STIE Nusantara. Oleh karena diharapkan perguruan tinggi ini bisa mencetak lulusan berkompeten sebab kemudian bakal menjadi pembawa tongkat estafet pembangunan daerah.

Pemerintah pusat hingga ke daerah tengah berjuang untuk kemajuan menuju Indonesia Emas 2045, maka dari itu pemuda Kutim harus mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menjadi penggerak Indonesia Emas kala itu.

“Alhamdulillah banyak mahasiswa yang bersemangat untuk berbagi ilmu ke masyarakat melalui program KKN. Mahasiswa memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Kutim,” tambahnya.

Disaksikan Bupati dan Wabup Kutim, Gubernur Kaltim Isran Noor Resmikan Gedung Baru STIE Nusantara Sangatta

Ketua STIE Nusantara Sangatta Amransyah mengatakan dalam proses belajar mengajar mereka juga konsen peningkatan SDM bagi para dosen untuk melanjutkan studi di sejumlah perguruan tinggi.

“Kami terus berupaya untuk mendorong peningkatan kualitas SDM baik para mahasiswa maupun para tenaga pengajar yang ada,” ujar Amransyah.

STIE Nusantara pun sudah mencetak ribuan lulusan dari jurusan manajemen dan akuntansi dan alumni yang lulus siap mengabdi membangun daerah.

“Alhamdulillah kami juga memiliki 2 mahasiswa berprestasi tingkat nasional di bidang olahraga,” singkat Amransyah.

Post Views: 328

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *