Dishub Kutim Akan Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas 2023.

oleh -72 Dilihat

SANGATTA-Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur (Dishub Kutim) akan menggelar lomba pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalu-lintas tahun 2023.

Kegiatan yang mengambil tema Safety Transport For Indonesia’s Future ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu-lintas dikalangan para pelajar setingkat SLTA ini dijadwalkan akan berlangsung pada 26 Juni mendatang.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Dinas melalui Kepala Seksi Keselamatan Dishub Kutim Awang Adi Juni Astara mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang bertujuan untuk memupuk kepedulian dan kesadaran dalam membentuk karakter budaya serta perilaku tertib berlalu lintas untuk mengurangi resiko kecelakaan kes lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) khususnya para pelajar.

“Saat ini sudah ada 30 peserta yang dipastikan akan hadir, mereka berasal dari sekolah yang ada di Kecamatan Sangkulirang, Teluk Pandan Sangatta Utara dan Selatan, ” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, Awang Adi (biasa disapa) menuturkan, para peserta akan mengikuti beberapa tahap seleksi mulai dari wawasan, memiliki ide, karya kreatif maupun inovasi dalam Keselamatan, mampu memotivasi lingkungan sekitarnya untuk terlibat aktif untuk mendukung dalam menyebarkan informasi atau pengetahuan terkait Keselamatan LLAJ.

“Namun, sebelum masuk dalam tahap seleksi, mereka (pelajar) akan kami bekali dulu dengan berbagai pengetahuan mengenai keselamatan berlalu-lintas dari berbagai narasumber, ” ucap Awang Adi.

Kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung selama sehari itu juga melibatkan berbagai stekholder mulai dari Satlantas Polres Kutim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Jasa Raharja serta Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur (Dishub Kaltim). (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *