Evaluasi Ruas Jalan, Dishub Kutim Lakukan Survei Lalin

oleh -42 Dilihat

SANGATTA- Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur (Dishub Kutim) melakukan kegiatan survei kendaraan yang melintas di sepanjang jalan utama Yos Sudarso, sebagai bagian dari proses evaluasi ruas jalan dan penyiapan perencanaan teknis jalan.

Kadishub Melalui Kepala Seksi LLAJ Awang Adi Juni Astara yang ikut mendampingi Sahar sebagai Personel Tim Surveyor mengatakan, pelaksanaan survei kendaraan ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan jumlah kendaraan yang mencakup volume kendaraan, jenis kendaraan dan muatan sumbu kendaraan.

“Survei ini, dimaksudkan untuk mendapatkan bahan masukan dalam memprediksi volume dan jenis kendaraan bermotor yang akan melintasi sepanjang jalan Yos Sudarso, yang akan berlangsung selama seminggu,“ terangnya Jumat (17/6/2022).

Adapun jenis kendaraan yang di survei meliputi kendaraan roda dua hingga kendaraan dengan volume yang paling tinggi.

Selain itu, adanya kegiatan survei perhitungan lalu lintas yang masih di lakukan secara manual ini, guna mendapatkan data tentang jumlah dan jenis kendaraan yang melintas, sebagai masukan dalam penyusunan rencana dan program pembinaan jaringan jalan, leger jalan dan bank data jalan.

Kemudian, Jumlah kendaraan per kilometer yang lewat mencerminkan tingkat kepadatan lalu lintas pada ruas jalan tersebut, yang merupakan faktor penting dalam penyusunan dan program pembinaan jaringan jalan.

“Walau ada arus kepadatan kendaraan di jam tertentu khusunya di sepanjang jalan Yos Sudarso, namun itu masih tergolong normal,” ujarnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.