Gubernur Bersilahturahmi Dengan Warga Masyarakat Desa Miau Baru

oleh -67 Dilihat

kaltimcyber.com. Gubernur Bersilahturahmi Dengan Warga Masyarakat Desa Miau Baru
– Memasuki hari ketiga sebagai hari terakhir kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Isran Noor bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Miau Baru Kecamatan Kombeng, dan mendapat banyak pujian dari tokoh masyarakat adat.

Warga Desa Miau Baru berkumpul di Lamin Adat Kayan Umaq Lekan. Mereka bergembira karena siang ini Gubernur Isran Noor berkesempatan hadir di kampung berpenduduk sekitar 9 ribu jiwa itu.

Sebelum memasuki Lamin Adat Umaq Lekan, terlebih dulu Gubernur Isran Noor dan Bupati Ardiansyah Sulaiman menjalani proses adat penyambutan tamu (pelas) khas Dayak Kayan. Sekaligus pemakaian rompi, mandau, kalung dan penutup kepala (topi khas) oleh Kepala Adat Besar Kongbeng Telen Wahau Martin Langet. Kamis, (24/8/2023).

“Khusus anak-anak Miau Baru, saya akui hebat-hebat, pintar-pintar. Jujur itu saya dapat datanya dan terbukti,” kata Gubernur Iaran Noor mengawali sambutannya.

Pujian yang disampaikan Gubernur sangat beralasan. Terbukti, anak-anak desa di kecamatan penghasil kelapa sawit terbesar di Kutai Timur itu, sebagian besar melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Juga tidak sedikit yang lulus dan menyandang predikat orang sukses.

Kondisi itu pun dirasakannya sejak awal memimpin Kutai Timur selama 10 tahun lebih saat bersama Awang Faroek Ishak (Gubernur Kaltim 2 periode) hingga masa kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaiman saat ini.

“Makanya tadi saya melihat anak-anak sekolah SMA, SMP, SD, begitu semangat menyambut kedatangan kami,” ungkapnya.

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini meyakini, Miau Baru dan desa-desa serta kecamatan lain di Kutai Timur alan melahirkan sumber daya manusia Kaltim yang kompeten dan berdaya saing di berbagai bidang.

“Saat ini ada yang kuliah di fakultas ekonomi, hukum, hubungan internasional bahkan ada di kedokteran. Jadi hebat-hebat, ini lah bukti kemajuan Miau Baru dan desa-desa lain di Kongbeng,” tegasnya.

Sebelumnya saat penyambutan adat Gubernur Isran Noor dan rombongan di Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur, Kepala Adat Miau Baru Irang Away mengatakan banyak sudah Gubernur di provinsi ini. Baru Pak Gubernur Isran Noor yang datang ke Miau Baru. “Kami sangat-sangat senang menyambut kehadiran Pak Gubernur,” ucapnya.

Gubernur Bersilahturahmi Dengan Warga Masyarakat Desa Miau Baru

Pujian senada disampaikan tokoh masyarakat dan mantan Kepala Desa Miau Baru, Balan Laway.

“Mudahan tahun berikutnya, Pak Gubernur terpilih kembali. Bisa terus memimpin kita,” harap Balan Laway yang merupakan guru bahasa Inggris Gubernur Isran Noor.

Mengawali kunjungan di Desa Miau Baru, Gubernur Isran Noor bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kutim Kasmidi Bulang, beserta rombongan kunker Pemerintah Provinsi Kaltim dan Pemerintah Kabupaten Kutim, meninjau lumbung padi di Desa Miau Baru, stan produk kerajinan UMKM warga Kecamatan Kongbeng, serta menyerahkan bantuan dari perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim.

Tampak hadir anggota DPR RI, jajaran Forkopimda Kabupaten Kutim, anggota DPRD Kabupaten Kutim, Camat Kongbeng Jumran, Camat Telen dan Wahau, serta seluruh kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Post Views: 363

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *