Hadiri Malam Puncak Perayaan HUT RI ke-78 di Gang Damai Wabup Kasmidi : Tugas Kita Sekarang Bagaimana Menjaga Perdamaian dan Persatuan

oleh -57 Dilihat

SANGATTA. Hadiri Malam Puncak Perayaan HUT RI ke-78 di Gang Damai Wabup Kasmidi : Tugas Kita Sekarang Bagaimana Menjaga Perdamaian dan Persatuan – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Dr. H. Kasmidi Bulang. ST.MM., hadiri puncak acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 yang digelar masyarakat Gang Damai, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara.

Setelah berbagai perlombaan telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, kini para warga RT 07 dan RT 041 Gang Damai, Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara antusias menghadiri malam puncak penutupan acara tersebut, Sabtu (19/8/2023) malam.

Acara ini digelar mulai pukul 20.00 Wita di RT 07 Gang Damai, Kelurahan Teluk Lingga. Dimana pada kegiatan itu, selain diumumkan para pemenang lomba, juga ada kuis berhadiah dan di hibur dengan musik electone.

Bukan hanya itu, pada malam puncak ini juga dilaksanakan penyerahan satu unit mobil ambulan oleh Wabup Kutim H Kasmidi Bulang kepada warga masyarakat Gang Damai yang turut dihadiri tak hanya warga setempat, juga Lurah Teluk Lingga Noorma didampingi Ketua RT Sunarno Yahya, Ketua RT 41 Robert Subandi serta segenap panitia, hingga kian menambah semarak kegiatan berlangsung.

“Tentunya dengan moment peringatan HUT RI yang selalu di peringati setiap tanggal 17 Agustus, kita kembali diingatkan memori kita bahwa pada peristiwa 78 tahun yang lalu nenek-nenek kita, para orang tua kita memperjuangkan dengan darah untuk kemerdekaan, mahal sekali harganya. Alhamdulillah sudah 78 tahun dan selalu kita peringati, sampai dengan kemarin kita juga sukses mengadakan pengibaran bendera dan penurunan,” ucapnya dihadapan seluruh warga masyarakat Gang Damai, Kelurahan Teluk Lingga.

Dengan kemerdekaan itu, kata Wabup tidak perlu lagi angkat senjata, menggunakan bambu runcing untuk mempertahankan kemerdekaan. “Namun tugas kita yang utama sekarang lebih berat, yaitu bagaimana menjaga perdamaian dan menjaga persatuan. Karena kemerdekaan itu diraih untuk ketentraman dan damai, sama seperti gang ini Gang Damai,” tuturnya.

Hadiri Malam Puncak Perayaan HUT RI ke-78 di Gang Damai Wabup Kasmidi : Tugas Kita Sekarang Bagaimana Menjaga Perdamaian dan Persatuan

Lanjut Wabup, salah satu yang membuat pembangunan itu sukses dalam suatu daerah karena wilayahnya itu aman, tentram dan damai.

“Oleh sebab itu atas nama pemerintah daerah, saya sebagai Wabup Kutim mengucapkan terimakasih banyak pada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para ibu-ibu yang sudah menjaga silahturahmi, dan juga para tokoh RT yang sudah menggiatkan kegiatan peringatan HUT RI ke 78 ini,” pungkasnya.

Terakhir Wabup berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kutai timur untuk selalu menjaga rasa persaudaraan dan persatuan demi Kutai Timur jauh lebih baik lagi.

Post Views: 30

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *