Hari Guru Nasional 2022, Momentum Perjuangkan Kesejahteraan Para Pendidik

oleh -130 Dilihat

SANGATTA- Peringatan hari Guru nasional tahun 2022 kali ini diharapkan menjadi momentum pemerintah untuk memperjuangkan kesejahteraan bagi para pahlawan pendidikan ini.

“Kami harapkan pemerintah bisa lebih perhatian kepada teman-teman kita yang masih berstatus honorer maupun kontrak, ” ujar Rahmawati, salah satu guru SDN 001 Sangatta Utara

Keinginan tersebut, bukan tanpa sebab, mengingat perjuangan dan jasa yang sudah mereka lakukan sudah selayaknya mendapatkan apresiasi oleh pemerintah, salah satunya dengan memberikan kesempatan untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

“Kalau kami yang sudah PNS sudah mendapatkan apresiasi berupa insentif, namun mereka (tenaga honorer) ini kalau bisa di akomodir, secara tidak langsung bisa meningkatkan kesejahteraan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga dirinya memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) yang telah menaruh perhatian secara khusus kepada seluruh para guru yang ada di semua jenjang pendidikan yang ada.

“Alhamdulillah sampai saat ini saya sudah merasa cukup dan saya harap hal itu juga bisa segera dirasakan oleh teman-teman kami yang masih honorer, ” pungkasnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *