Hari Pertama Cabor Renang Kolam, Kutim Raih 8 Perak dan 4 Perunggu

oleh -133 Dilihat

BERAU – Hari pertama Cabor Renang Kolam pada Porprov Kaltim VII di Berau, perenang Kutai Timur (Kutim) meraih 8 perak dan 4 perunggu dari 12 nomor yang di pertandingkan di Kakaban Aquatik Berau, senin (28/11/2022). Cabor renang kolam ini berlangsung selama tiga hari dari 28-30 Nopember 2022 dengan total keseluruhan 40 nomor tanding.

Final 12 nomor Renang Kolam ini turut disaksikan Ketua Kontingen Kutim yang juga Wabup Kasmidi Bulang dengan membaur bersama para suporter untuk memberikan semangat kepada para atlet renang yang berjuang memperebutkan medali.

Torehan medali dari Cabor Renang Kolam ini diraih Salsabila Isnaini dengan 2 medali perak dari nomor 200 M Gaya Bebas Putri dan 400 M Gaya Bebas Putri. Kemudian Keisha Pertiwi juga meraih medali perak di nomor 200 M Gaya Dada Putri dan Leli Melani dari nomor 100 M Gaya Kupu-kupu Putri.

Selanjutnya di nomor 50 M Gaya Punggung Putra perak dipersembahkan oleh Fahri Samsuddin dan di nomor 100 M Gaya Kupu-kupu Putra, Arjuna Dewangga Ilham Sectio juga menyumbangkan medali perak, kemudian Estafet 4 X 4 Gaya bebas Putra dan Putri masing-masing juga mendapatkan medali perak.

Untuk medali perunggu Agustin Puspa Wulandari meraih di nomor 400 M Gaya Bebas Putri dan 200 M Gaya Bebas Putri. Selanjutnya M. Octarizal Fikri merebut perunggu di nomor 200 M Gaya Bebas Putra dan Fahmi Samsuddin di nomor 200 M Gaya Dada Putra.

Atas torehan medali di hari pertama ini Ketua PRSI Kutim H Reza Fahlevi mengatakan hasilnya memang agak mengecewakan, pasalnya di semua nomor yang di pertandingkan, atlet renang Kutim masuk di partai final, namun belum satu pun meraih medali emas.

“Dari 12 nomor tanding di final, kita (Kutim) hanya bisa meraih 8 perak dan 4 perunggu. Mudah-mudahan besok kita bisa meraih emas sehingga bisa menaikan peringkat di cabor renang,” harapnya.

Ketua PRSI Kutim H Reza Fahlevi

Dirinya mengatakan, bersama official dan coach akan mengevaluasi hasil pertandingan hari ini, dan akan mengatur strategi agar bisa meraih medali emas.

“Seperti di nomor estafet, kita harus betul-betul menyusun formasi perenang, karena susunan perenang sangat mempengaruhi hasil,” kata Levi sapaan akrabnya.

Selanjutnya disampaikan, masih ada 28 nomor yang akan di pertandingan untuk dua hari kedepan, oleh karena itu dirinya minta dukungan serta doa masyarakat Kutim agar disisa nomor tanding ini bisa meraih medali emas dan mampu mencapai target yang telah di canangkan.

Final Renang Kolam ini turut disaksikan Ketua Kontingen Kutim yang juga Wabup Kasmidi Bulang . (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *