Jalan Penghubung Antar Kecamatan Jadi Usulan Prioritas Kecamatan Rantau Pulung di Musrenbangcam

oleh -66 Dilihat

RANTAU PULUNG- Pembangunan infrastruktur peningkatan jalan penghubung antar kecamatan menjadi salah satu usulan prioritas yang disampaikan camat Rantau Pulung Tristiningsih dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Rabu (22/02/2023).

“Jalan itu menjadi akses utama dan merupakan jalur emas yang menghubungkan Kabupaten dengan beberapa kecamatan yang ada, ” ujarnya.

Dihadapan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang ini, dirinya juga menyampaikan peningkatan jalan antar desa juga menjadi bagian yang ia usulkan agar menjadi perhatian pemerintah daerah untuk mendukung program pembangunan serta ekonomi masyarakat.

“Kami juga memiliki embung yang ada di desa Masalap raya dan Rantau Makmu yang saat ini masih progres dan belum rampung pembangunannya,” imbuhnya.

Menurutnya, keberadaan embung di wilayahnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat, selain sebagai salah satu sumber utama air baku dan pengairan untuk para petani, juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk sarana wisata.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan sudah memerintahkan PT Kaltim Prima Coal (KPC) untuk segera memperbaiki akses jalan penghubung antar kecamatan tersebut.

“Mereka (PT KPC) di hadapan saya serta unsur pimpinan Forkopimda sudah menandatangani untuk memperbaiki jalan tersebut, dan saya sudah mendapatkan jawaban dari PT KPC tahun ini anggarannya sudah disediakan, untuk itu segera laksanan, ” ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan para undangan yang hadir.

Menurutnya perbaikan jalan Rantau Pulung – Serta beberapa ruas jalan di sekitar wilayah operasi perusahaan merupakan salah satu komitmen yang harus dipenuhi oleh pihak perusahaan kepada kepada masyarakat.

“Termasuk jalan Sangatta – Bengalon, walaupun ada rencana pemindahan oleh PT KPC, namun saya tidak mau menunggu kapan jalan itu dipindahkan, tapi yang saya dan publik inginkan jalan tersebut segera diperbaiki, ” pungkasnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *