Kadisdik Kutim Pastikan PTMT di SDN 001 Sangatta Utara Berjalan sesuai Protap

oleh -41 Dilihat
Kadisdik Kutim Syahrir, saat tinjau PTM di SDN 001 Sangatta Utara

DETAK KUTIM, SANGATTA. – Pada Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) hari Ke 2 Kepala Dinas Pendidikan melakukan tinjauan ke beberapa sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di wilayah Kecamatan Sangatta Utara.

Salah satu sekolah yang dikunjungi pada hari Kedua Pelaksanaan PTM Terbatas adalah Sekolah Dasar Negeri 001 Sangatta Utara yang terletak di Jalan KH Agus Salim, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur, Drs Syahrir, S. Pd. MAP., di dampingi Kepala UPT Disdik Sangatta Utara mengatakan,  bahwa tujuan peninjauan tersebut memastikan proses PTM Terbatas sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

“Tinjauan ke sejumlah sekolah ini untuk memastikan proses PTM berjalan sesuai dengan Inmendagri dan SKB Empat Menteri,” ujarnya, Selasa (5/10/2021).

Disela-sela peninjauan, Kadisdik didampingi Jamaluddin, S. Pd., Kepala SDN 001 Sangatta Utara memasuki ruangan untuk memberikan himbauan kepada peserta didik yang mengikuti kegiatan belajar-mengajar.

Dalam  hal ini, Syahrir menjelaskan pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan agar meminimalisir adanya penularan virus Covid-19.

“Harus pakai masker, cuci tangan, dilarang bergerombol, dan jangan sembrono. Nanti kalau sembrono terus kita sakit, nanti belajar dari rumah lagi,” ucapnya kepada peserta didik.

Untuk Itu, Kadisdik juga berpesan kepada peserta didik agar selalu menjaga kesehatan dengan memakan maakanan yang bergizi dan minum yang cukup.

Ia meyakini tubuh yang fit juga menjadi salah satu pendukung daya tahan agar peserta didik tidak mudah terserang oleh penyakit.

“Jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi, minum yang cukup, dan jangan lupa protokol kesehatan juga didisiplinkan,” ujarnya.

Kemudian, Setelah meninjau proses belajar-mengajar secara luring di kelas, Kadisdik juga memastikan berbagai sarana dan pra sarana yang dimiliki sekolah guna memastikan protap PTM Terbatas diterapkan secara maksimal.

Syahrir juga mengingatkan kepada Satgas sekolah agar senantiasa mengingatkan peserta didik supaya tetap disiplin menjalankan prokes.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.