Kadisdik Kutim Sambut Baik Adanya Anugerah Kebudayaan Kaltim 2023

oleh -111 Dilihat

SANGATTA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten kutai Timur (Disdikbud Kutim) Mulyono menyambut baik adanya kegiatan Anugerah Kebudayaan Kalimantan Timur 2023 yang di gagas oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim)

“Kegiatan ini (Anugerah Kebudayaan) sangat penting, karena salah satu misi dari pemerintah daerah Kutim, yakni mewujudkan masyarakat yang mulia, berbudaya dan bersatu,” ujarnya saat memberikan sambutan kegiatan Sosialisasi Anugerah Kebudayaan Kalimantan Timur 2023 diruang rapat kantor Disdik pada Selasa,(12/06/2023).

Selain itu, ajang penganugrahan ini, menurutnya, menjadi wujud perhatian yang di berikan oleh pemerintah kepada pemerhati maupun masyarakat yang peduli kepada kebudayaan, khusnya yang ada di provinsi yang di huni oleh warga multi etnis yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

“Suatu bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa dan karya para pahlawanya, termasuk negara kita ini terkenal dengan seni dan budayanya,” ucap Mulyono di hadapan Andi Rosdiana Hafid perwakilan dari Disdikbud provinsi Kaltim serta undangan lainya.

Kadisdik Kutim Sambut Baik Adanya Anugerah Kebudayaan Kaltim 2023

Maka dari itu, pemerintah sudah seharusnya memberikan penghargaan atas jasa para pelaku maupun penggiat seni dan budaya, dirinya pun mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya ajang penghargaan yang akan di laksnakan oleh Pemprov Kaltim Kaltim.

Diketahui, Pemprov Kaltim melalui Disdikbud akan memberikan Anugerah Kebudayaan kepada para seniman dan budayawan daerah di 10 bidang seni budaya, sebagai wujud apresiasi kepada para seniman dan budayawan Kaltim yang telah berdedikasi dan mengabdikan dirinya sebagai pelestari, pelopor dan kreator bagi pemajuan kebudayaan.

Adapun 10 kategori Anugerah Kebudayaan yang akan diberikan penghargaan diantaranya, Pelestari Manuskrip, Pelestari Adat Istiadat, Pelestari Permainan Rakyat, Kreator/Pelopor Seni Rupa Daerah, Sastrawan Daerah, Kreator/Pelopor Tari Daerah, Kreator/Pelopor Musik Daerah, , Kreator/Pelopor Teater dan Film, Pelestari Cagar Budaya dan Pelestari Tradisi Lisan. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *