Kadispar Kutim Bangga Pesta Adat Lom Plai Jadi Event Nusantara

oleh -64 Dilihat

SANGATTA- Kepala Dinas Pariwisata (Dispar Kutim) mengaku merasa bangga, bahawa salah satu kegiatan adat dan budaya turun temurun yang saat ini masih dipertahankan dan dilestarikan oleh masyarakat suku Dayak Wehea yakni Lom Plai, masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2023.

“Selain, Balikpapan Fest dan Tenggarong Internasional Foll &Art, yang juga masuk menjadi bagian dari KEN di tahun ini,”ujarnya, Kamis (05/05/2023).

Untuk itu, dengan masuknya Lom Plai dalam KEN 2023 diharapkan memberikan dampak bagi pembangunan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kutim, sehingga berpengaruh terhadap laju perekonomian bagi masyarakat.

“Termasuk bagi para pelaku UMKM, kita yang saat ini gencar di dorong oleh pemerintah daerah untuk menjadi salah satu sektor yang memiliki peran strategis dalam perekonomian di Kutim, ” imbuhnya.

Masih kata Nurullah, kepariwisataan tidak akan bisa berkembang tanpa adanya dukungan, kolaborasi maupun komitmen semua pihak baik itu pemerintah, pelaku usaha termasuk masyarakat itu sendiri yang mempunyai niat dan semangat yang sama untuk sama-sama memajukan sektor pariwisata yang ada di Kutim.

“Kita semua wajib bahu-membahu untuk membangun pariwisata dan budaya akan terus berkembang, sesuai yang diharapkan, yang muaranya untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, khususnya di Kutim,” pungkasnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *