Kadispar Kutim Nurullah Minta Pemandu Wisata Mampu Promosikan Daerah

oleh -71 Dilihat

SANGATTA- Sebanyak 30 peserta mengikuti Pelatihan Dasar Pemandu Wisata garapan Dinas Pariwisata (Dispar) di Hotel Victoria Sangatta. pada Senin (22/05/2023). Kegiatan tersebut di buka oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang di tandai dengan pengalungan tanda keikutsertaan kepada salkah satu peserta.

Momen pembukaan kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 22 hingga 24 Mei 2023, turut di hadiri Kadispar Nurullah, Sekretaris Tirah Satriani, Ketua Himpunan Pariwisata Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (HPI KAltim) Awang Jumri, HPI Kutim Askhar Muzakar serta undangan lainya.

Dalam sambutanya, Kadsipar Nurullah mengatakan, tujuan di adakanya pelatihan ini, untuk meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan tentang pariwisata dan cara menjadi pemandu yang baik, selain para peserta nantinya juga dapat menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk membantu mempromosikan potensi daerah sebagai penyangga IKN Nusantara

“Termasuk meningkatkan kompetensi para pelaku pariwisata yang akan mendorong pengembangan wisata di Kutim ini,” ujarnya.

Untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke destinasi pariwisata yang ada, perlu adanya upaya peningkatan kapasitas agar mampu memberikan pelayanan yang baik, berkualitas dan professional, sperti halnya yang di lakukan oleh Dispar saat ini.

Sebelumnya, dalam sambutanya, Bupati Ardinasyah Sulaiman, meminta agar pasa peserta yang mengikuti pelatihan yang di ketahui berasal dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Komunitas, Guru, Pemandu Wisata, Wartawan serta masyarakat umum ini mampu menyerap ilmu yang di berikan oleh para narasumber, agar bisa di implementasikan dalam memperkenalkan pariwisata yang ada di Kutim kepada para wisatawan.

“Ini penting, karena anda semua sebagai ujung tombak dalam mengenalkan pariwisata yang ada di sini (Kutim), harus memiliki strategi yang baik untuk menarik wisatawan untuk berkunjung,” ucap Bupati. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *