Kadispar Kutim Sebut Persiapan Karisma Event Nusantara Lomplai 2023 Sudah 75 Persen

oleh -78 Dilihat

SANGATTA – Menindaklanjuti rapat persiapan untuk pelaksanaan Karisma Event Nusantara Lomplai 2023 Kepala Dinas Pariwisata Kutai Timur (Kutim) Nurullah berharap dukungan semua Perangkat Daerah (PD) terkait.

“Dalam rapat ini kita sudah bagi-bagi tugas untuk penyelenggaraan Lomplai ini dan harapannya pada saat hari H nya kita sukses menyelenggarakannya,” ujar Nurullah.

Dirinya menyebut, ada dua indikator yang diharapkan, yaitu perputaran ekonomi untuk UMKM, yang kedua jumlah pengunjung wisatawan di tempat tersebut bisa meningkat,” ucapnya.

Lanjut ia, kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 29 April 2023 sampai dengan tanggal 2 Mei 2023, di acara ini yang sudah memastikan hadir adalah Wakil Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sementara dari Kementrian Pariwisata masih di negosiasi.

“Untuk persiapan, sudah mencapai 75 persen, insyallah besok kami bersama tim akan ke Wahau lagi untuk berkoordinasi dengan tim lokal di Muara Wahau yang ada di sana,” beberapa Nurullah.

Untuk diketahui target jumlah pengunjung di event Lomplai ini sebanyak 3.000 – 5.000 pengunjung dan target jumlah pelaku usaha UMKM sebanyak 20 – 50 pelaku usaha.

Rencana strategi promosi kegiatan ini akan melibatkan Dinas Pariwisata Kutim, Media Cetak, Media Elektronik dan media sosial dan rencananya di puncak acara juga akan dilakukan live streaming oleh Dinas Kominfo Staper Kutim. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *