Kapolda Kaltim dan Pemkab Kutim Distribusikan 1.800 Paket Sembako Untuk 18 Kecamatan

oleh -25 Dilihat

SANGATTA – Sebagai upaya mengendalikan dampak krisis kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyakat terdampak atas kenaikan BBM. Penyerahkan tersebut bertempat di Masjid Agung Al-Faruq Bukit Pelangi, Sangatta, selasa (27/9/2022).

Bantuan Sosial (Bansos) tersebut berjumlah 1.800 paket sembako dan akan didistribusikan ke 18 Kecamatan di Kutim, masing-masing Kecamatan akan mendapatkan 100 paket sembako.

Sebelum dilakukan pelepasan kendaraan distribusi sembako tersebut oleh Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto didampingi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua DPRD Arfan, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin dilakukan penyerahan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto dan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman kepada 10 orang perwakilan masyarakat dengan berbagai profesi, yaitu buruh bangunan, sopir angkot, nelayan, tukang sapu jalan, penjual pentol keliling, pemulung, pengangkut sampah, kurir, petani dan supir truk.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya menyebut kegiatan pelepasan kendaraan distribusi sembako diadakan di Masjid Agung Al-faruq agar mendapat keberkahan.

“Hari ini bapak Kapolda akan melepas kendaraan yang akan menuju kecamatan di Kutim terkait pembagian sembako. Sengaja di antar dari masjid menuju ke penerimanya diharapkan dengan penuh keberkahan,” ujarnya.

Di kesempatan ini Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto menyampaikan pada 3 September 2022 yang lalu pemerintah sudah mengumumkan kenaikan tarif BBM dan kebijakan ini memang harus diambil karena kalau tidak diambil akan berdampak sistemik terhadap roda perekonomian negara.

“Mari kita merangkul semua untuk bersama-sama menyatukan misi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan tersebut,” pesannya.

Dirinya menambahkan, di moment ini pihaknya ingin menggugah masyarakat Kutim yang punya kelebihan untuk sama-sama berbagi rejeki kepada mereka yang terdampak langsung atas kenaikan harga BBM ini.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto.

Selanjutnya Kapolda Kaltim ini berharap semuanya bisa bertahan melalui Bupati dan didukung oleh para Forkopimda sehingga Kutim bisa membangun atau mengadakan proyek padat karya dan mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu mengatasi dampak krisis kenaikan BBM yang harus dikendalikan bersama.

“Bansos yang digagas oleh Kapolres Kutim, Bupati dan segenap unsur Forkopimda ini akan didistribusikan sebanyak 1.800 paket sembako dan alhamdullilah apabila dikumpulkan seluruh provinsi, khususnya yang diinisiasi oleh Polda dan Polres kurang lebih sudah 25.000 paket sembako. Mudah-mudahan ini bisa terus dilakukan berkelanjutan,” pungkasnya.

Usai pelepasan kendaraan distribusi sembako dilakukan mini tour ke menara Asmaul Husna Masjid Agung Al-faruq Bukit Pelangi Sangatta yang memiliki 17 lantai dengan tinggi 99 meter. (Dwi/G-S02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.