Kasmidi Berharap OPD Lebih Pro Aktif

oleh -66 Dilihat

INFO KUTIM, Kasmidi Berharap OPD Lebih Pro Aktif – Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang pada kegiatan coffe morning, setelah sekian lama tidak melaksanakan kegiatan tersebut, dikarenakan pembatasan sosial bersekala besar akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, pada Senin (6/6/2022) tersebut di pimpin oleh Wakil Bupati Kutim Dr H di dampingi Pj. Sekretaris Daerah Yuriansyah dan dihadiri oleh para Asissten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Pejabat Fungsional lainnya.

Di dalam forum coffee morning, para pejabat bisa membincangkan banyak hal, mulai dari menyalurkan ide, membahas isu-isu terkini terkait tugas dan fungsi, evaluasi kinerja dan juga rencana kerja Pemkab Kutim kedepannya. Melalui kegiatan coffee morning ini juga kekompakan dan sinergitas antar pemangku kebijakan bisa terjaga.

Kasmidi Berharap OPD Lebih Pro Aktif

Kasmidi Berharap OPD Lebih Pro Aktif

“Kegiatan Coffe Morning ini sempat terhenti kurang lebih selama 3 tahun karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah hari ini kita mulai lagi, tujuannya adalah agar kita bisa saling berkoordinasi antara pimpinan dengan kepala-kepala OPD. Kepala OPD itulah leading sektor kita yang langsung bersentuhan dengan program yang ada,” ungkap Wabup Kutim Kasmidi Bulang, saat ditemui usai gelar Coffe Morning.

Dengan kegiatan itu, dirinya berharap kepada kepala OPD untuk lebih respon dan sigap. Contohnya jika ditanya dengan hal-hal yang berkaitan dengan OPD-nya, Kepala OPD tidak boleh lagi diam.

“Untuk itu di forum rapat ini, kita meminta data dan informasi paling tidak kita dapat mendengarkan progres-progres program kerjanya. Seperti paska banjir, jalan rusak dan hal-hal lainnya, apa yang sudah kita lakukan. Kepala OPD wajib menyampaikan program-program kerjanya begitu juga dengan persoalan-persoalan lainnya,” tegasnya.

kepala opd mendengarkan arahan dari wakil bupati saat pimpin coffe morning senin (6/6/2022)
Dengan Coffe Morning tersebut maka pimpinan akan mudah mendapatkan informasi, dan selanjutnya akan rutin menggelar Coffe Morning di setiap minggunya dibawah koordinasi Asisten, serta rapat umumnya dihadiri semua OPD dan camat di setiap bulannya.

Untuk diketahui beberapa hal yang telah dibahas dalam rapat Coffe Morning kali ini, diantaranya kedisiplinan pegawai, permasalahan pasca banjir, permasalahan jalan rusak di beberapa kecamatan, kebutuhan akan hewan kurban, ketahanan pangan, pendidikan, sosial, budaya dan beberapa hal lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.