Kasmidi Hadiri Halal Bihalal Kerukunan Warga Sangkulirang Kalimantan Timur

oleh -49 Dilihat

INFO KUTIM, Kasmidi Hadiri Halal Bihalal Kerukunan Warga Sangkulirang Kalimantan Timur – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, hadiri gelaran silahturahmi dan halal bihalal Kerukunan Warga Sangkulirang Kalimantan Timur (KWS-KT), bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangkulirang. Sabtu, (04/06/2022).

Kegiatan yang bertema “Merajut kebersamaan untuk menggapai cita dalam indahnya silahturahmi” itu turut di hadiri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim KH Muhammad Rasyid, yang juga Imam Besar Islamic Center Samarinda, Ketua Umum KWS-KT Abdul Samad, Sekretaris KWS-KT Firdaus Abdul Rauf, Rektor STIPER Kutim, Prof Juraemi, M Alwi Dulaysim, Camat Sangkulirang Rahmad, sesepuh-sesepuh KWS seperti Horman, Hafsah, Halimah, Nurjanah dari Banjarmasin, serta tokoh-tokoh dan warga KWS dari berbagai Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kontribusi kerukunan warga Sangkulirang dalam segala bidang.

“Atas nama pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi atas Kerukunan Warga Sangkulirang yang sejak berdiri sudah banyak memberikan kontribusi pemikiran. Baik itu kontribusi usulan, pembangunan, maupun menjaga daerah kita untuk selalu kondusif,” ucap Wabup Kutim, pada sambutannya.

Kasmidi Hadiri Halal Bihalal Kerukunan Warga Sangkulirang Kalimantan Timur

Pemerintah sangat terbantu dengan adanya organisasi dan paguyuban paguyuban yang bertujuan untuk memperekatkan silahturahmi sesama.

Pada kesempatannya Kasmidi juga menyampaikan beberpa progres-progres pembangunan di Kutai Timur. Salah satunya kegiatan di Pulau Miang yakni pembangunan geretak ulin, spot-spot dermaga dan jalan.

“Termasuk juga di Sangkulirang ada beberapa program-program yang Insyaallah tahun ini akan tetap kita laksanakan, diluar dari itu ada program-program besar baik itu dari Bankeu maupun APBN. Tentunya dengan adanya program tersebut atas nama pemerintah saya meminta kepada kita semua, untuk terus mengawal,” pungkasnya.

Dikesempatannya Kasmidi berharap kepada tokoh-tokoh di Sangkulirang, membantu pemerintah dengan memberikan kontribusi pemikiran sebagai sharing. “Jika ada pemikiran sampaikan saja karena pemerintahan ini sangat membutuhkan masukan-masukan, terutama untuk pembangunan dimana kita berada,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Umum KWS-KT menyebutkan selama tiga tahun KWS tidak melakukan Halal Bihalal dikarenakan pandemi COVID-19. Namun begitu, ada berbagai kegiatan yang dilakukan walau terbatas. Mulai dari rapat organisasi, pengajian, hingga buka puasa bersama.

“Kalau dulu KWS semi-semi kerajaan, dimana Ketua dan lain-lain ditunjuk oleh pembina. Sekarang telah diatur sebagaimana organisasi modern, ada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. KWS-KT saat ini telah membuat Yayasan Pendidikan Darussalam Boarding Schools. Bahkan ada program-program yang juga mendukung pembangunan bangsa, serta organisasi kepemudaan yaknu Himpunan Mahasiswa Sangkulirang (HMS),” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.