Kasmidi Kembali Terpilih Jadi Ketua IKA Tambang UVRI Makasar Periode 2022-2027

oleh -25 Dilihat

INFOKUTIM.COM

MAKASSAR. Kembali Pimpin IKA Tambang UVRI Makassar Periode 2022-2027 – Ikatan Alumni Teknik Pertambangan Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI)-Makasar menggelar Musyawarah Besar II yang diselenggarakan pada 8 Agustus 2022 di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanudin Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan ini, sekaligus juga dilakukan pemilihan Ketua IKA Tambang UVRI Makasar Periode 2022-2027. Mubes ini di hadiri oleh alumnus senior mulai dari angkatan tahun 1979 sampai dengan angkatan tahun 2000 dari berbagai daerah mulai dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan hingga Kalimantan.

alumnus UVRI-Makasar, terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua IKA Tambang UVRI Makasar Periode 2022-2027.

Saat dihubungi melalui WhatsApp, mengungkapkan bahwa, program kerja IKA dalam laporan pertanggung jawaban terelealisasi 80% . Sehingga seluruh peserta musda yang hadiri, tetap meminta dirinya untuk memimpin IKA Tambang UVRI kembali .

“Berkaitan dengan program kerja yang belum selesai, yaitu impentarisasi alumni yang tersebar di Indonesia. Ini menjadi PR yang harus rampung,” ujarnya.

Selain itu juga IKA Tambang UVRI akan berupaya menyediakan pelatihan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menjembatani komunikasi terhadap perusahaan khususnya dunia pertambangan bagi alumni yang masih menganggur.

” Yang pasti IKA ini merupakan wadah komunikasi sesama alumni untuk penguatan daerah, bangsa dan negara di dunia pertambangan,” imbuhnya.

Alumnus Fakultas Teknik Pertambangan angkatan 1996 ini mengaku akan melakukan kolaborasi internal IKA Tambang UVRI untuk terus mengangkat kiprah Himpunan Tambang UVRI dalam kontestasi nasional.

“Dengan mengusung tema “Kolaborasi Alumni Tambang UVRI Menuju Organisasi Yang Mandiri dan Profesional” semoga organisasi IKA Tambang UVRI ke depan dapat terus berperan bagi pembangunan di daerah tempat asal kami maupun Indonesia. Para alumni yang memiliki posisi-posisi strategis di berbagai bidang bisa memberi peluang pada alumni yang membutuhkan, sesuai kemampuan dan keahlian di bidang masing-masing,” harapnya.

Menurutnya, pembangunan bangsa dan negara disegala bidang dewasa ini membutuhkan peranan aktif dari berbagai pihak. Peranan terbesar diharapkan dari dunia pendidikan khususnya dari Perguruan Tinggi, dalam rangka melahirkan sumber daya manusia yang handal dan mempunyai kapabilitas yang mumpuni pada bidangnya masing-masing.

“Dan pada gilirannya Himpunan Tambang UVRI dalam kontestasi nasional diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan pada kelanjutan pembangunan bangsa dan negara serta dalam pengelolaan kegiatan pertambangan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.