Kasmidi Minta PMI Kutim Harus Hadir di Saat Warga Ada Yang Tertimpa Musibah

oleh -63 Dilihat

SANGATTA – Sebagai Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur (Kutim) harus di sadari bahwa PMI ini organisasi panggilan hati demi kemanusiaan.

Hal tersebut disampaikan Ketua PMI Kutim Kasmidi Bulang yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim pada acara Buka Puasa Bersama Pengurus dan Anggota PMI Kutim, kamis, (13/4/2023) di Teras Belad Sangatta Utara.

Kasmidi mengucapkan terimakasih kepada semuanya, khususnya para relawan yang sampai dengan hari ini telah bersama-sama membangun kebersamaan dengan bekerja bakti terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Kita (PMI) hadir tidak saat kegembiraan saja tapi kita hadir tapi di saat warga tertimpa musibah pun kita harus hadir,” pesan Kasmidi.

Selanjutnya dirinya mengatakan, kedepan ada yang harus dipikirkan bersama, yaitu ketika ada musibah PMI Kutim harus buat dapur umum. PMI harus ambil peran.

“Kenapa harus ambil peran, karena sering kita dengar pada saat memberikan bantuan, ada keluhan barang/bantuan yang numpuk atau belum terbagi, jadi ada baiknya kita (PMI) sebagai penengah di situ (lokasi musibah) yang mengontrol semua barang-barang atau bantuan yang masuk,” harapnya.

Untuk di ketahui sebelum melaksanakan buka puasa bersama, PMI Kutim melakukan aksi sosial dengan membagikan 500 takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang 3 Pendidikan jalan Yos Sudarso III Sangatta Utara dan membagikan paket sembako kepada korban musibah kebakaran di jalan Pinang Dalam berberapa waktu yang lalu. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *