Kasmidi : Seluruh Kades Akan Mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan

oleh -94 Dilihat

SANGATTA- Mengingat peranya yang sangat vital dalam upaya membantu pembangunan daerah khususnya di tingkat desa, seluruh kepala desa (Kades) se Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan mendapatkan kartu kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Oh iya, benar, Pemkab Kutim akan memberikan mereka (Kades) dan perangkatnya hingga ketua RT BPJS Ketenagakerjaan dan sudah masuk tahap membahas Momerandum Of Understanding (MoU),” ujar Wakil Bupati Kasmidi Bulang beberapa waktu lalu kepada awak media.Selasa (14/02/2023).

Pria kelahiran 1976 ini menegaskan, Hal itu perlu diberikan, mengingat selain untuk meningkatkan kesejahteraan kepada para kades, dengan adanya jaminan BPJS Ketenagakerjaan ini, diharapkan mampu memberikan motivasi dalam upaya meningkatkan kinerjanya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat di desanya masing-masing.

“Kita akan mulai tahun ini (2023) dan semoga bisa menjadi pemicu semangat para kades dan perangkatnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Hal senada juga di sampaikan kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (DPMPDes) Yuriansyah, pihaknya mengaku saat ini sedang melakukan inventarisasi perangkat desa yang akan masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Sambil menunggu proses Mou dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara pihak pemerintah daerah dengan BPJS ,” ujarnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *