Kembangkan Pariwisata, Yan Ingin Rangkul Semua Budaya di Kutim

oleh -101 Dilihat

SANGATTA- Anggota DPRD Yan Ipui berharap, agar dalam proses pengembangan pariwisata khususnya yang berkaitan dengan budaya dan etnis yang ada di Kutim, hendaknya pemerintah bisa memilih daerah yang saat ini memiliki sarana infrastruktur penunjang yang memadai dan terjangkau.

“Misalnya kita buat satu event yang mampu merangkul semua jenis kebudayaan yang ada di Kutim, kalau infrastruktur mendukung, selain mampu di tampilkan secara baik pasti akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung,” ujarnya.

Harapan itu di sampaikan politisi Partai Gerindra, mengingat Kutim yang memiliki luas wilayah setara Provinsi Jawa Tengah plus Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini dihuni oleh beragam masyarakat yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia yang tersebar di 18 kecamatan yang ada.

“Saya berharap program ini (budaya) ini bisa di masukan dalam Rencana induk pembangunan pembangunan kepariwisataan Kabupaten (Ripparpkab) yang saat ini masih terus di bahas,” bebernya.

Harapan lain yang di sampaikan oleh pria yang di kenal ramah ini yakni, agar pesta kebudayaan ini bisa menjadi agenda rutin yang setiap tahun bisa di gelar, selain menjadi salah satu ikon yang mampu menarik wisatawan untuk terus berkunjung ke Kutim.

“Ini akan terus kita (DPRD) dorong agar pemerintah bisa menjadikan agenda ini (even budaya) mampu mendongkrak pariwisata yang ada, potensi kita sudah ada, tinggal bagaimana kita menangkap peluang ini menjadi sesuatu yang mempunyai nilai yang bisa menarik orang untuk datang,” pungkasnya. (G-S08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *