Kepala Perangkat Daerah di Kutim Akan Diberikan Pelatihan Digital Leadership

oleh -54 Dilihat

SAMARINDA – Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang meminta agar seluruh kepala Perangkat Daerah (PD) mulai melek teknologi sebagai bagian percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya kira tidak hanya setingkat eselon II saja, Sekretaris juga perlu dilibatkan, untuk itu, tolong kepada Diskominfo Staper untuk segera mengagendakan pelatihan kepada mereka (Kepala PD),” ucapnya usai membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Akses Keterbukaan Informasi Publik PPID, di Hotel Mercure Samarinda, pada Rabu(07/06/2023).

Menurutnya, keberhasilan suatu lembaga dalam memberikan pelayanan khususnya informasi publik tidak terlepas adanya komitmen yang kuat dari kepala PD terkait, termasuk pengetahuan tekhnologi yang saat ini menjadi bagian penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kadang-kadang ada penyampaian informasi yang terkendala di pimpinan, makanya nanti kita duduk bareng belajar berkaitan dengan tekhnologi i, agar bisa memberikan informasi yang berkaitan dengan pembangunan yang ada, “ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfo Staper) Ery Mulyadi mengaku, pihaknya sudah mengagendakan pelatihan Digital Leadership bagi seluruh Kepala PD termasuk Sekretaris yang akan dilakukan secara bertahap yang akan di mulai pada bulan Agustus mendatang.

“Jadi tidak hanya pelatihan saja, namun sampai dengan sertifikasi bagi seluruh kepala Perangkat Daerah,”ucap Ery singkat. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *