Kepala Sekolah di Kutim Gelar Musyawarah Kerja, Dirangkai Pembahasan PDB

oleh -71 Dilihat

SANGATTA- Peningkatan kesejahteraan yang saat ini sudah di berikan pemerintah daerah kepada para insan pendidikan di seluruh jenjang pendidikan yang ada, di harapakan bisa selaras dengan peningkatan kinerja yang signifikan dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

Hal itu di sampaikan staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Tejo Yuwono saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Negeri dan Swasta se Kabupaten Kutai Timur(Kutim) di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati pada Selasa (30/05/2023).

“Ketika dana daerah sudah di keluarkan, pak Bupati (Ardiansyah Sulaiman) meminta agar seluruh insan pendidikan bisa memberikan seluruh kemampuanya untuk kemajuan dan mutu pendidikan yang ada di Kutim,” ujarnya di hadapan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mulyono, Kepala Bidang Pendidikan SMP Ilham, ketua MKKS Kutim Yeti Arika Devisiana serta undangan lainya.

Selain itu, peningkatan kualitas SDM menjadi substansi yang harus menjadi fokus oleh seluruh civitas pendidikan, baik itu siswa, guru maupun bagian internal lain di dalam dunia pendidikan, sedangkan sarana dan prasarana (sapras) merupakan penunjang, yang juga tidak di pungkiri, memiliki peranan yang penting.

“Jadi kalau kita sudah menemukan titik substansi yang ingin di kembangkan, disitulah penunjang akan mengikuti, jadi jangan terbalik,” pintanya di hadapan seluruh kepala sekolah se jenjang SMP sedrajat se Kutim.

Sebelumnya kepala MKSS SMP/MTs Yeti Arika Devisiana mengatakan, agenda kali ini, selain ajang silaturahmi seluruh kepala sekolah tingkat SMP se Kabupaten Kutim, juga di rangkai dengan pembahasan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PDB) yang akan segera bergulir.

“Informasi awal dari Disdikbud, proses penerimaan akan tetap menggunakan dua cara yakni daring dan luring, dan bagi sekolah yang akan melaksanakan proses PDB online akan mendapatkan bantuan dai Disdikbud,“ujarnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *