KKP Pratama Bontang Gelar Tax Gathering, Sekaligus Penganugerahan Kepada Wajib Pajak

oleh -101 Dilihat

SANGATTA- Sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat khusunya Wajib Pajak (WP) yang secara rutin dan taat dalam melaksanakan kewajibanya menyetorkan laporan perpajakanya, kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Bontang menggelar Tax Gathering Kutai Timur 2023.

Kegiatan yang mengusung tema Sinergi membangun Negeri, Pajak Kuat Kutim Maju ini di gelar secara meriah di ruang Meranti Kantor Sekertariat Kabupaten (Seskab) Kutim, pada Selasa (28/02/2023) malam yang turut di hadiri langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Dalam sambutanya, Bupati Ardiansayah mengatakan, salah satu pembiayaan pembangunan negara Indonesia bersumber dari perolehan pajak yang di setorkan oleh para WP yang di salurkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara maupun Daerah (APBN/APBD).

“Dan kita (Kutim) juga saat ini juga merasa mendapatkan “durian runtuh” dengan meningkatnya APBD kita yang pada tahun 2022 sebesar Rp 3,6 triliun menjadi Rp 5,9 triliun yang salah satunya berasal penerimaan dana bagi hasil sektor pertambangan,” ujarnya di hadapan Kepala KKP Bontang Hanis Purwanto, Perwakilan OPD serta undangan lainya.

Terkait Tax Gathering yang di berikan kepada WP baik perorangan,Instansi pemerintah maupun perusahaan itu, Ardiansyah berharap menjadi penggugah semangat untuk membayar pajak yang menjadi bagian tak terpisahkan dalam proses pembangunan.

“Terima kasih kepada semua wajib pajak yang ada di Kutim, semoaa apa yang bapak-ibu berikan berkontribusi terhadap penerimaan negara yang menjadi muara untuk dikembalikan lagi ke daerah untuk selanjutnya di manfaatkan untuk pembangunan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala KKP Pratama Bontang Hanis Purwanto memberikan apresiasi kepada masyarakat Kutim khususnya WP yang telah secara rutin melaksanakan kewajibanya dalam membayar pajak, sehingga KKP Pratama Bontang berhak menyandang predikat terbaik kedua secara nasional karena mampu menghimpun pajak sebesar Rp 3 triliun lebih

“Dan lebih membanggakan lagi, tahun lalu (2022) Provinsi Kalimantan Timur juga menjadi wilayah penghasil pajak tertinggi secara nasional,” ujarnya yang di sambut riuh tepuk tangan undangan yang hadir.

Untuk diketahui, Tax Gathering bertujuan sebagai sarana diskusi, silaturahmi yang diharapkan mampu menhasilkan saran, masukan serta kritik dari WP sekaligus untuk mengoptimalisasikan penerimaan pajak. Dalam kesempatan itu juga dimanfaatkan KKP Pratama Bontang untuk memberikan penganugerahan kepada WP mulai dari wajib pajak perorangan, Instansi Pemerintah hingga Perusahaan yang secara simbolis diberikan oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi oleh Kepala KKP Pratama Bontang Hanis Purwanto. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *